Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hardiknas 2021, Megawati: Negara Harus Hadir Dengan Kebijakan Nyata

Senin, 3 Mei 2021 09:36 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di tengah pandemi Covid-19 harus menjadi semangat dan momentum bagi negara untuk hadir dengan kebijakan nyata yang merajut masa depan yang baik dan bermartabat bagi anak-anak Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam rangka memperingati Hardiknas pada 2 Mei 2021, seperti dikutip Gesuri.id, Minggu (2/5)

Baca juga : Puan Minta Nadiem Cermati Angka Putus Sekolah Dan Efektivitas PJJ

Presiden Indonesia yang kelima ini menegaskan, tujuan pendidikan adalah mewujudkan bangsa yang cerdas, tidak hanya secara intelektual, tapi juga secara emosional dan spirutual. 

Untuk itu lanjutnya, negara harus hadir dengan kebijakan nyata yang dapat memberikan semangat bagi generasi muda. "Secara politik, negara harus hadir dengan kebijakan nyata yang merajut masa depan yang baik dan bermartabat bagi anak-anak kita," kata  Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini.

Baca juga : Jelang AFC Cup 2021, Pelatih Persipura Fokus Latihan Fisik

Menurut Megawati, kebijakan negara bukanlah untuk menyeragamkan pola pendidikan keluarga."Pendidikan keluarga memiliki bobot yang sangat penting guna melahirkan anak-anak yang berkarakter," ungkapnya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.