Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng ISORI, Menpora Siap Wujudkan Grand Design Keolahragaan Nasional

Kamis, 22 April 2021 18:26 WIB
Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama ketua ISORI. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali (kanan) bersama ketua ISORI. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali meminta partisipasi Ikatan Sarjana Olahraga Nasional (ISORI) dalam mensosialisasikan dan implementasi grand design olahraga nasional yang telah disusun Kemenpora bersama stakeholder olahraga.

Hal itu dikatakan Menpora Zainudin Amali saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Profesor Syahrial Bakhtiar di ruang kerjanya, lantai 10 gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Menpora Amali juga meminta Ketum ISORI untuk berkomunikasi dengan oraganisasi Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) sehingga dapat berpartisipasi dalam memajukan olahraga tanah air.

Baca juga : Menpora Siap Kawal Implementasi Grand Design Keolahragaan Nasional

Menpora juga meminta kepada ISORI di seluruh daerah agar melakukan aksi dan kegiatan. “Memang harus terus bergerak, jangan diam,” pinta Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum ISORI Syahrial Bakhtiar mengatakan akan mengawal dan siap mensosialisasikan grand design olahraga nasional.

“Kita akan mengawal grand design olahraga nasional itu. Dan ISORI akan meminta untuk khusus mendengarkan dan berdiskusi dengan pihak Kemenpora yang ditugaskan untuk berdiskusi tentang grand design. Untuk bisa lebih memahami grand design, sehingga ISORI bisa menjelaskan kepada anggota,” pungkasnya.

Baca juga : Piala Menpora Bisa Jadi Patokan Cabor Lain Menggelar Event Olahraga

Pada kesempatan ini, Syahrial Bakhtiar juga mengusulkan kepada Menpora Amali agar siswa yang memiliki tingkat kebugaran yang sangat tinggi diberi penghargaan.

“Mereka senang, Kalau bisa gurunya diberikan penghargaan, sertifikat supaya mereka merasakan sentuhan sehingga mereka berkerja di lapangan,” katanya.

“Sebaliknya juga Pak Menteri akan memberikan penghargaan kepada guru Penjaskes, anggota ISORI yang memiliki dedikasi dan prestasi yang tinggi terhadap kesegaran, kebugaran jasmani siswanya, masyarakat dan juga kepada olahraga prestasi,” jelasnya.

Baca juga : KY dan PP Muhammadiyah Kerja Sama Wujudkan Peradilan Bersih

Selain itu, Syahrial Bakhtiar meminta Menpora Amali agar juga menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilakukan ISORI di daerah.“Pak Menteri saya minta keluar daerah untuk meluangkan waktu bertemu anggota ISORI di daerah. Beliau juga meminta agar segera melakukan pendataan dengan big data olahraga,” tukasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.