Dark/Light Mode

Hasil Quick Count Unggulkan Jokowi-Maruf

Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi KPU

Rabu, 17 April 2019 18:05 WIB
Capres 01 Jokowi bersama Ibu Iriana usai mencoblos di TPS 008, Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jakarta, Rabu (17/4). (Foto: TKN)
Capres 01 Jokowi bersama Ibu Iriana usai mencoblos di TPS 008, Gedung Lembaga Administrasi Negara, Jakarta, Rabu (17/4). (Foto: TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi menggelar konferensi pers di The Djakarta Theater, Rabu (17/4) sore.  Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin beserta seluruh ketua umum (ketum) partai politik koalisi pendukungnya: Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PSI Grace Natalie, dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. 

Baca juga : Amankan Kampanye Jokowi-Maruf Besok, Polisi Turunkan 40 Ribu Personel

Jokowi memberikan pernyataan, tak lama setelah Capres 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan pers di kediamannya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski sama-sama memberikan pernyataan, raut wajah keduanya berbeda. Meski tak sumringah, Jokowi tersenyum. Sedangkan Prabowo, tampak lesu. Tak ada senyum yang tersungging di bibirnya. Wajahnya tampak kesal. Mangkel. 

Ada tiga hal yang disampaikan Jokowi dalam kesempatan tersebut. Di awal pernyataannya, Jokowi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), yang turut serta mengawal  pesta demokrasi Pileg dan Pilpres yang telah berjalan dengan jujur dan adil. 

Baca juga : Turun Dari Delman, Jokowi-Maruf Disambut Warga Tangerang

Mantan Wali Kota Solo itu juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang turut menciptakan suasana aman dan tertib, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. 
Jokowi juga menyinggung soal quick count dan exit poll, yang sejauh ini mengunggulkan dirinya. Jokowi meminta semua pihak bersabar menunggu penghitungan resmi dari KPU. 
“Indikasi exit poll dan juga quick count, tadi sudah kita lihat semuanya. Tetapi kita harus bersabar, harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” himbau Jokowi. 

Baca juga : Surya Paloh Kampanyekan Jokowi-Maruf Pada Masyarakat Banggai

Terakhir, dia meminta seluruh masyarakat kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air, setelah Pileg dan Pilpres ini. “Menjalin dan merawat persatuan, kerukunan kita dan persaudaraan kita sebagai sebangsa dan setanah air,” pesan Jokowi. “Saya rasa, itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Jokowi disambut sorak sorai para pendukungnya. Jokowi dan Ma’ruf pun melambaikan tangan kepada para wartawan dan pendukungnya dengan senyum yang lebih lebar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.