Dark/Light Mode

Di Lapas Sukamiskin, Jokowi Asapi Prabowo

Rabu, 17 April 2019 17:22 WIB
Lapas Sukamiskin. (Foto: AyoBandung)
Lapas Sukamiskin. (Foto: AyoBandung)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf berhasil mengasapi capres no urut 02 Prabowo-Sandiaga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 65 pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 172 suara. Sedangkan, Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh 111 suara.TPS 65 lokasinya di lapas terpidana kasus korupsi, 

Baca juga : Di Tanah Suci, Jokowi Dijemput Pejabat Saudi

Di TPS 75, Jokowi-Ma'ruf juga unggul. Pasangan memperoleh 153 suara. Pasangan ini menggungguli pasangan Prabowo-Sandiaga 48 suara. Pasangan capres nomor urut 02 itu hanya memperoleh 105 suara. 

"Di TPS 65, terdapat tiga suara yang tidak sah," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 65 Rangga Wulung.

Baca juga : Kampanye di Depok, Jokowi Banjir Keringat

Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto pelaksanaan Pemilu di Lapas Sukamiskin berjalan lancar. Tidak ada masalah yang mengganggu saat proses pencoblosan.

Menurut dia, dari seluruh penghuni lapas, hanya terdapat 15 orang yang administrasinya bermasalah. Namun, 15 orang tersebut sudah berusaha agar dapat hak suara pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Jabar.

Baca juga : OSO Targetkan Jokowi Raih 70 Persen

"Yang tidak mencoblos hanya karena proses administrasi yang tidak beres," katanya. [DIT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.