Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Surya Paloh Kampanyekan Jokowi-Maruf Pada Masyarakat Banggai

Selasa, 26 Maret 2019 13:20 WIB
Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali (kanan). (Foto: Antara).
Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh (kiri) dan Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali (kanan). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urur 01 Jokowi-Ma'ruf Amin kepada masyarakat di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3).

Disampaikan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin, "Ketua Umum NasDem akan hadir menyapa masyarakat, mendengar masukan, saran, keluhan, aspirasi masyarakat Banggai, sekaligus mengenalkan visi, citra diri dan program Jokowi-Ma'ruf." 

Baca juga : Jokowi Masuk Kandang Prabowo, Prabowo Masuk Kandang Jokowi

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 diikuti dua pasangan calon. Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. DPW NasDem Sulteng menggelar kampanye rapat umum terbuka atau kampanye yang menggerakkan massa di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (26/3) siang. 

Menurut Hamdin, Surya Paloh dijadwalkan tiba di Kota Luwuk pada pukul 13.00 WITA dan langsung menuju lokasi kampanye di GOR Kilongan Luwuk Utara. Selama di Luwuk, tidak ada agenda lain selain kampanye dan menyampaikan tentang gagasan besar Partai Nasdem untuk bangsa.

Baca juga : Jokowi-Maruf Masih Lebih Unggul

Surya Paloh juga akan berorasi tentang mengapa NasDem mendukung Jokowi untuk periode keduanya. "Dari Luwuk, Surya Paloh  pada hari berikutnya dijadwalkan mengisi kampanye yang sama di Sulawesi Utara," ujarnya.

Selain orasi Ketua Umum DPP Partai NasDem  Surya Paloh, orasi juga diisi oleh Komandan Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulteng Ahmad M. Ali dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai Batia Sisilia Hadjar. 

Baca juga : Mantap, Jenderal Tito

"Kampanye dalam bentuk rapat umum ini juga dimeriahkan hiburan yang melibatkan artis ibu kota," kata Hamdin. Ia mengemukakan rapat umum terbuka akan dihadiri oleh 25 ribu kader dan simpatisan Partai NasDem  serta masyarakat di Kabupaten Banggai dan Sulawesi Tengah. Sesuai ketentuan mengenai pemilu dan kampanye, kampanye rapat umum dan di media massa dimulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019. [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.