Dark/Light Mode

Raup 81,88 Persen Suara, Jokowi-Maruf Menang Telak di Timor Leste

Rabu, 17 April 2019 18:25 WIB
Duta Besar Indonesia Sahat Sitorus, saat memberikan keterangan kepada wartawan di KBRI Dili, Timor Leste, Rabu (17/4). (Foto: Flo KBRI Dili)
Duta Besar Indonesia Sahat Sitorus, saat memberikan keterangan kepada wartawan di KBRI Dili, Timor Leste, Rabu (17/4). (Foto: Flo KBRI Dili)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paslon 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang telak di Timor Leste. Berdasarkan Data Final Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pada Pemilu Luar Negeri RI Timor Leste 2019 yang dirilis KBRI Dili, Jokowi-Maruf unggul 81,88 persen di negara yang telah melepaskan diri dari Indonesia pada 1998. 

Baca juga : Di TPS Sandi Nyoblos, Jokowi-Maruf Menang Telak

"Dari hasil final penghitungan surat suara dalam Pemilu Luar Negeri di Timor Leste tahun 2019, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf memang menang telak atas Prabowo-Sandi. Jokowi-Ma'ruf unggul 81,88 persen. Dengan total suara terpakai berjumlah 3.345, hanya ada 28 surat tidak sah. Partisipasi pemilih dalam pemungutan suara di Timor Leste, mencapai 81,4 persen,"jelas Sekretaris Panitia Pemilihan Luar Negri (PPLN) Dili, Eka Putra Musa Mauboy dalam keterangan resmi yang diterima RMCO, Rabu (17/4).

Suasana penghitungan suara di KBRI Dili, Timor Leste, Rabu (17/4). (Foto: Flo KBRI Dili)

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang di Markas FPI

Dalam pemilihan yang dilangsungkan dengan metode Kotak Suara Keliling Luar Negeri (KSKLN), Jokowi-Ma'ruf berhasil meraup 463 suara. Beda jauh dengan Prabowo-Sandi, yang hanya mampu mengantongi 70 suara.

Baca juga : Populi : 60 Persen Sampel Sudah Masuk, Jokowi-Maruf Unggul

Sedangkan dalam pemungutan suara yang diselenggarakan melalui metode Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), Jokowi-Ma'ruf sukses mengumpulkan 2.276 suara. Sekali lagi, beda jauh dengan Prabowo-Sandi yang hanya mendulang 508 suara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.