Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dampingi Maruf di Bogor

Airlangga : Jokowi-Maruf Pasangan Ulama dan Umara

Jumat, 5 April 2019 18:34 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama KH Maruf Amin saat kampanye terbuka di Bogor. (Foto : TKN)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama KH Maruf Amin saat kampanye terbuka di Bogor. (Foto : TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendampingi Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Ciampea di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4).

Rapat umum terbuka tersebut juga dihadiri Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua TKD Jokowi-Amin Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade), serta para ulama dan pimpinan partai politik pengusung capres-cawapres nomor urut 01.

Dalam acara itu, Airlangga membakar semangat ribuan pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma'ruf. "Siapkah saudara-saudara memenangkan Kiai Ma'ruf Amin Jokowi makruf amin harga mati siap?," ujar Airlangga yang kemudian dijawab 'siap' oleh puluhan ribu massa yang hadir.

Baca juga : Jokowi-Ma’ruf Amin Di Ambang 2 Periode

Dalam orasi politiknya, Airlangga juga menegaskan, Jokowi adalah pemimpin yang sangat berpengalaman. Apalagi, pada Pilpres kali ini Jokowi didampingi seorang ulama panutan, sehingga sudah sangat layak dipilih rakyat.

"Kita cari pemimpin berpengalaman. Pak Jokowi sudah berpengalaman empat tahun. Pak Jokowi didampingi seorang ulama yaitu Ketua Umum MUI. Kita dukung siap?" ucap Airlangga kembali menyemangati pendukung 01.

Airlangga mengatakan Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan ulama dan umara. Karena itu, dia menyerukan kepada ribuan massa yang hadir untuk mengajak keluarga dan para tetangganya untuk ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf. 

Baca juga : Indo Barometer: 5 Indikator Kemenangan Jokowi-Maruf Di Pilpres 2019

Menurut dia, di bawah kepemimpinan Jokowi selama ini negara aman, harga sembako murah lapangan kerja terjamin serta pembangunan infrastruktur dilakukan dengan sangat masif. Karena itu, Airlangga meyakini Jokowi-Ma'ruf akan meraih kemenangan pada Pilpres 2019 nanti, terutama di wilayah Bogor serta Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Kiai Ma'ruf mengawali pidato politiknya dengan menyapa ribuan massa dengan bahasa Sunda. "Sampurasun?," kata Kiai Ma'ruf, massa pun menjawab secara serentak, 'rampes'. "Merdeka, merdeka, merdeka!," lanjut ulama asal Banten itu.

Dalam kampanye terbuka itu, Kiai Ma'ruf berjanji kedepannya akan membuat Indonesia semakin maju bersama dengan Presiden Jokowi. Karena itu, kata dia, Jokowi-Ma'ruf harus menang pada Pilpres 2019.

Baca juga : Jokowi Sapa Ribuan Warga Dan Nelayan

"Memang 01 harus menang. Karena Pak Jokowi bersama saya berjanji untuk membuat Indonesia menjadi Indonesia maju. Bukan Indonesia bubar. Indonesia kok bubar. Indonesia tidak akan bubar dan tidak boleh bubar," tegas Kiai Ma'ruf. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.