Dark/Light Mode

Jokowi-Maruf Unggul di TPS Airin

Kamis, 18 April 2019 08:40 WIB
Capres pertahana Joko Widodo (kiri) dan cawapres 01 KH Maruf Amin seusai menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, gunakan hak pilihnya, di Jakarta, Rabu (17/4). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).
Capres pertahana Joko Widodo (kiri) dan cawapres 01 KH Maruf Amin seusai menunaikan kewajibannya sebagai warga negara, gunakan hak pilihnya, di Jakarta, Rabu (17/4). (Foto: Twitter KH Maruf Amin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan suara paslon Capres-Cawapres Nomor 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Khususnya, tempat tokoh partai koalisi pemenangan menyalurkan suaranya. Seperti di TPS Airin Rachmi Diany, walikota Tangsel memberikan suara.

Juga, di TPS Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Much Ramlie. Pantauan di lokasi Airin menyoblos yakni TPS 28, setelah perhitungan suara selesai, Jokowi unggul telak dari Prabowo-Sandi. TPS berlokasi di Cluster Narada, Serpong Utara (Serut), ini Paslon 1 01 mendapat sebanyak 212 suara.

Sedangkan rivalnya, hanya 19 suara. Satu suara tidak sah, karena tidak dicoblos. Ketua DPRD Kota Tangsel, H Much Ramlie MA bersyukur Jokowi-Ma`ruf ungguli Prabowo-Sandi. Di TPS dirinya menyoblos yaitu TPS 52, Pamulang Timur, memperoleh 140 suara dan lawannya 111 suara.

Baca juga : Jokowi-Maruf Menang Tebal di Vietnam

“Tentu senang Alhamdulillah di wilayah kami unggul pasangan Pak Jokowi dan Maruf-Amin,” katanya.

Bukan hanya di tempatnya memilih, di wilayahnya Jokowi juga unggul. TPS 50, Pasangan 01 memperoleh 103 suara, sementara pasangan 02 dapat 99 suara. TPS 51, Nomor 01 memperoleh 100 suara dan pasangan 02 mendapat 99 suara. RW 03 atau seberang Kantor Kelurahan Pamulang Timur.

Beberapa meter dari rumah Ketua DPRD Tangsel ini terpantau tiga TPS, paslon 02 unggul dari paslon 01. TPS 47 paslon 01 memperoleh 90 suara, paslon 02 dapat 105 suara. TPS 48, paslon 01 memperoleh 54 suara dan paslon 02 meraih 155 suara.

Baca juga : Jokowi Unggul Di Guangzhou, PDIP dan PSI Mendominasi

Ramlie menyampaikan, memang cukup berat di Pamulang Timur, khususnya di perkampungan. Dirinya pun mengakui jika di wilayah perkampungan paslon 02 unggul.

“Hampir rata-rata di perkampungan Pamulang Timur menang untuk pasangan 02. Beruntung di wilayah kami unggul,” kata mantan lurah Pamulang Timur.

Nur Halimah, istri dari Ketua DPRD Tangsel, menyebutkan, perolehan suara di lingkungannya berkat kerja keras bersama tim untuk pemenangan. Selain pemenangan pilpres, juga untuk suaminya agar kembali terpilih menjadi anggota DPRD.

Baca juga : Quict Count Indo Barometer : Jokowi-Maruf Unggul

“Semangat dalam memenangkan itu sudah dilakukan, mudah-mudahan saja, hasilnya tercapai dan kembali terpilih,” ujarnya yang mengenakan kemeja putih. [DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.