Dark/Light Mode

Lagi, Prabowo Deklarasi Kemenangan Pilpres

Kamis, 18 April 2019 18:25 WIB
Paslon 02 Prabowo-Sandi kembali deklarasikan kemenangan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). (Foto: Oktavian/RM)
Paslon 02 Prabowo-Sandi kembali deklarasikan kemenangan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4). (Foto: Oktavian/RM)

 Sebelumnya 
Prabowo akan menggandeng anak muda cemerlang dan berakhlak mulia untuk memercepat pembangunan. “Agar Indonesia berdaulat, adil, makmur dan disegani pergaulan internasional,” katanya.

Di akhir deklarasi singkatnya itu, Prabowo mengumandangkan tiga kali takbir dan kata “merdeka”. “Saya mohon izin sebagai muslim untuk mengumandangkan takbir 3 kali. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” pekiknya sambil mengacungkan salam dua jari khasnya.

Baca juga : Maruf Serukan Rekonsiliasi Seluruh Komponen Bangsa

“Merdeka, merdeka, merdeka,” tutup Prabowo sambil memegang tangan Sandi dan Amien. Yang menarik, sepanjang deklarasi, wajah Sandi tampak tidak ceria. Semacam tertekan. Gelisah. Amien Rais, juga begitu.

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Usman Kansong menanggapi deklarasi Prabowo yang ketiga kalinya itu.

Baca juga : Wiranto Larang Pawai Kemenangan

"Klaim sepihak sesuatu yang wajar. Jokowi belum mau men-declare karena memang penentu kemenangan nanti hasil dari real count KPU, meski 12 lembaga survei menunjukkan 01 sudah unggul,” ujar Usman, Kamis (18/4). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.