Dark/Light Mode

Prabowo Akan Kasih Uang Pensiun, Tikus Nyanyi

Kamis, 11 April 2019 10:29 WIB
Prabowo Akan Kasih Uang Pensiun, Tikus Nyanyi

RM.id  Rakyat Merdeka - Sikap Prabowo Subianto yang akan memberikan uang pensiun kepada para koruptor yang tobat tak hanya diprotes oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di dunia maya, warganet juga ikut menyuarakan keberatannya.

Prabowo mengungkapkan idenya itu pada saat kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Ahad, 7 April 2019. Saat itu, Prabowo mengatakan akan segera memanggil para koruptor bila terpilih menjadi presiden. Prabowo akan meminta mereka bertaubat agar tak korupsi lagi.

Prabowo telah menyiapkan penawaran bagi para koruptor itu, sekian dana hasil korupsi boleh disimpan para koruptor sebagai uang pensiun mereka. Terkiat ucapan Prabowo itu, akun komikkita membuat meme yang bernada menyindir.

Baca juga : Siapa Yang Mau Curi Suara, Pak?

Di meme yang diunggah ke akun instagram, komikkita melukiskan sosok Prabowo yang membuat koruptor senang kegirangan. “Koruptor-koruptor kembalikanlah uang curian itu. Ya bolehlah kita sisihkan sedikitlah buat uang pensiun,” ucapnya.

Mendengar omongan seperti itu, koruptor yang digambarkan dengan kepala tikus senyam senyum. “Asik mantap dah.. tang ting tung.. tang ting tung,” katanya sambil bernyanyi.

Lalu, ada warga yang merasa aneh dengan kebijakan yang akan dilontarkan Prabowo. “Waduh kalau pemimpin punya pola pikir permisif dengan perilaku korupsi, hancurlah negeri ini,” katanya sambil meletakkan tangannya di kening.

Baca juga : Maruf: Gede Banget Itu

Kemudian, komikkita menuliskan komentar dengan nada nyinyir. “Koruptor dapet pensiunan? Apa terinspirasi dari preman pensiun ya,” ucap dia mempertanyakan.

Meme komikkita disambar mimih_kayla. Menurut dia, jika eks koruptor diberikan uang pensiun berarti ingin memberikan hak istimewa kepada koruptor. “Koruptor diistimewakan... Haha... Error,” sindirnya pedas.

Hendra.sucipto.12576 menganggap usulan Prabowo akan membuat korupsi semakin menjamur karena koruptor dikasih angin. “Enak jadi koruptor ya wkkkk dapet pensiun bro. Baru di jaman now ada capres yang sayang banget sama koruptor,” tudingnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.