Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wagub Papua Wafat, Airlangga: Golkar Kehilangan Kader Terbaiknya

Jumat, 21 Mei 2021 14:14 WIB
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar kehilangan salah satu kader terbaiknya. Pada Jumat (21/5) pukul 04.00 WIB, Klemen Tinal, Wakil Gubernur Papua sekaligus Ketua DPD I Golkar Papua, meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng, Jakarta.

Klemen meninggal setelah sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit. Klemen lahir Beoga, Puncak Jaya, Papua, pada 23 Agustus 1970. Ia tutup usia pada usia 50 tahun.

Baca juga : Penerima Kartu Prakerja Jadi Pahlawan Kebangkitan Ekonomi Nasional

Jenazah Klemen disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Rencananya, jenazah Klemen akan diterbangkan ke Jayapura untuk dimakamkan serta dilepas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Bagi Partai Golkar, kehilangan sosok Klemen menjadikan duka cita mendalam. Klemen dikenal sebagai sosok yang religius, tegas, dan merakyat. Ia juga merupakan sosok panutan di Golkar Papua selama ini.

Baca juga : Waduh, Airlangga Sebut Ada 2 Ribu Laporan Terkait THR

"Partai Golkar kehilangan putra terbaiknya, Ketua DPD Golkar Papua, Wagub Papua, Bapak Klemen Tinal. Semoga beliau diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada keluarga beliau diberi kesabaran," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jumat (21/5).

Sebagai sosok pemimpin Golkar di Papua, Klemen juga dikenal memiliki loyalitas luar biasa dan patut diteladan seluruh kader Golkar di Indonesia. Dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur, Klemen juga memiliki dedikasi dalam mengemban amanah rakyat Papua.

Baca juga : Temui Menpora, Wagub Papua Pastikan Persiapan PON Sesuai Rencana

Trifena Klemen Tinal, anggota DPR dari Fraksi Golkar yang juga adik Klemen, merasakan kehilangan yang sangat dalam. "Kami sekeluarga sangat kehilangan seorang kakak yang sangat berdedikasi dalam hidupnya," kata Trifena.

Klemen juga aktif di dunia olahraga. Saat ini, dia menjadi salah satu penanggung jawab PON XX-2021 Papua yang akan digelar 2-11 Oktober mendatang. Terakhir, dia menjabat sebagai Ketua Umum PP Persatuan Sepatu Roda dan Skateboard Seluruh Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.