Dark/Light Mode

Bila Bisa Tertawa Dan Nangis Bareng Rakyat, Banteng Sulut Yakin Sapu Bersih Pemilu 2024

Rabu, 2 Juni 2021 22:03 WIB
Rapat Kerja Cabang (Rakercab)  PDI Perjuangan di Kabupaten Minahasa Tenggara, di Wale Lumintang Ratahan, Selasa (1/5/2021).
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan di Kabupaten Minahasa Tenggara, di Wale Lumintang Ratahan, Selasa (1/5/2021).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan bisa menyapu bersih kursi dalam ajang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengatakan, target sapu bersih di pilkada serentak realistis karena PDI perjuangan sedang di atas angin. Untuk Pileg, Olly optimistis raihan lebih tinggi dari Pileg 2019. Hal itu disampaikannya pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara, di Wale Lumintang Ratahan, Selasa (1/5/2021).

Baca juga : Pimpin Rakercab, Sukur Targetkan PDIP Hattrick Menang Pemilu 2024

Pada pileg edisi sebelumnya, PDI perjuangan merebut tiga kursi DPR RI dan 18 kursi DPRD provinsi. Kursi ketua DPRD di kabupaten kota hampir semuanya diduduki kader PDI perjuangan.

Dikatakan Olly, setelah rakercab (rapat kerja cabang), pihaknya mengagendakan rakerda (rapat kerja daerah) pada akhir Juni. Rakerda akan membahas teknis dari persiapan Pilkada serentak 2024.

Baca juga : MARK Mempertahankan Kinerja Positif dengan kenaikan Laba Bersih 197,4 Persen pada Kuartal I Tahun 2021

Sementara itu Wagub Sulut Steven Kandouw menambahkan, kader diminta menjauhi sikap mabuk kemenangan. Kader harus mengusahakan kesejahteraan rakyat lewat program yang menyentuh langsung kebutuhan rakyat. "Tertawa dan menangislah dengan rakyat," tandasnya.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.