Dark/Light Mode

Didukung Jadi Capres 2024, Airlangga Pilih Fokus Bantu Jokowi Pulihkan Ekonomi

Rabu, 21 April 2021 11:46 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Muhidin M Said membenarkan, seluruh kader Partai Golkar menginginkan Airlangga Hartarto maju sebagai Calon presiden (Capres) di tahun 2024. 

“Dukungan sudah bulat. Semua kader beringin menginginkan  partainya mengusung kader terbaiknya. Tidak ada calon lain selain Airlangga di 2024,” kata Muhidin kepada Rakyat Merdeka, Selasa (20/4).

Baca juga : Jokowi: Eling Lan Waspodo

Meski dukungan menjadi Capres menguat, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga lebih pilih fokus bekerja membantu Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Airlangga mengajak semua kader beringin membantu Presiden.

“Ini tugas berat yang harus dikerjakan bersama sama di masa pandemi. Mari kita bantu Presiden Jokowi dalam pemulihan ekonomi,” ujar Muhidin mengutip pesan Airlangga. 

Baca juga : Bursa Capres Pemilu 2024, Saatnya Partai Golkar Usung Kader Sendiri

Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga bersama Jokowi dinilai, sudah berhasil menekan penyebaran Covid-19 melalui kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro  dan ekonomi sudah mulai bergerak dengan adanya program vaksinasi Covid-19. 

“Sekarang penularan Covid-19 sudah mulai menurun dan kerja keras vaksinasi sudah menggerakan ekonomi secara bertahap dan pasti. Insya allah ekonomi dapat pulih kembali,” ujar Muhidin.

Baca juga : Airlangga: Pencegahan Korupsi Jadi Kunci Transformasi Ekonomi

Terkait pertemuan dengan pimpinan partai politik, menurutnya, itu hanya silaturahmi politik antar pimpinan partai. Pertemuan itu membahas seputar dinamika politik yang terjadi dan pemulihan ekonomi di masa pandemi.“Kami bersama PPP, Gerindra, dan NasDem memiliki kesamaan visi untuk mengatasi Covid-19 dan memulihkan ekonomi dengan cepat,” tandasnya. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.