Dark/Light Mode

Gaungkan Prinsip Silaturahmi

PKS Pengen Kuasai Kandang Banteng

Jumat, 11 Juni 2021 06:55 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengintruksikan kadernya mengedepankan prinsip silaturahmi dalam melakukan perjuangan partai, meski telah memilih jalan oposisi terhadap pemerintah.

“Kita harus menunjukan, PKS ingin politik yang asyik dan persaudaraan. Walaupun kita oposisi tapi silaturahim tetap kita jaga,” ujar Syaikhu, di acara konsolidasi DPW-PKS Jawa Tengah, di Magelang, kemarin.

Baca Juga : DPR Menuding, Tito Bingung

Anggota Komisi I DPR ini menyebut, silaturahmi politik ini banyak manfaatnya. Selain bisa mencairkan suasana politik, juga memberikan efek yang baik kepada masyarakat untuk terlepas dari pemikiran polarisasi.

Tidak hanya silaturahmi politik, Syaikhu juga mengintruksikan kepada seluruh kader untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat, termasuk dengan simpul-simpul umat. Dijelaskan, silaturahmi dapat meminimalisir stigma negatif tentang partai politik, dan semakin mengerti tentang keinginan rakyat.

Baca Juga : Setelah 52 Laga, Anastasia Akhirnya Sampai Ke Puncak

“Terkadang, kita menganggap keinginan masyarakat sangat tinggi. Padahal sederhana dan ringan saja,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013–2018 ini.

Menurutnya, manfaat silaturahmi ini selanjutnya adalah bisa sebagai ikhtiar untuk memenangkan Pemilu tingkat lokal. Sementara panggung lokal adalah langkah awal menunju pentas politik nasional.

Baca Juga : Golkar: Pendukung Jangan Hura-hura Euforia Ke Jalan

“Kita harus bisa memenangkan pemilu di Jawa Tengah, karena sangat strategis dalam konteks nasional. Separuh dari presiden yang pernah menjabat di Indonesia berasal dari Jateng,” sebutnya.

Untuk diketahui, Jawa Tengah merupakan basis suara Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Hal itu diketahui dari data rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional Pemilu Legislatif 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, partai berlogo Banteng Moncong Putih itu menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak. [BSH]