Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Rakerda II DPD Jabar

Sukur Targetkan Banteng Menang Kembali Di 2024

Jumat, 11 Juni 2021 10:50 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan memberikan keterangan persnya usai acara Rakeda II DPD PDIP Jabar di Kabupaten Bandung Barat, Kamis [10/6]
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan memberikan keterangan persnya usai acara Rakeda II DPD PDIP Jabar di Kabupaten Bandung Barat, Kamis [10/6]

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan terus melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat kerja dan evaluasi mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Jawa Barat.

"Target kami harus menang. Jawa Barat harus menjadi kekuatan PDI Perjuangan di 2024 nanti," ujar Sukur saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PDIP Jawa Barat, di Mason Pine, Hotel Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/6) 

Menurutnya, di Jawa Barat tentu mempunyai kader-kader solid yang tidak hanya memiliki wacana-wacana politik saja. Tetapi para kader harus mampu menunjukkan jati dirinya sebagai kader PDI Perjuangan. 

Baca juga : Survei CISA: Kalau Pileg Digelar Sekarang, Yang Menang PDIP

“Kader PDIP harus selalu hadir bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi yang ada di wilayah Jawa Barat,” pintahnya.

Selain itu, orang dekat Megawati ini juga berpesan, kepada semua kader banteng untuk menjaga kesantunan dalam berpolitik, demi keutuhan NKRI sesuai idiologi partai yakni Pancasila. 

“Kader PDI Perjuangan harus fokus dan bekerja nyata bersama masyarakat dalam membangun bangsa dan negara menuju 2024 nanti,” tandasnya. 

Baca juga : Modal Transformasi dan Rebranding, PKB Jabar Pede Menangi Pemilu 2024

Rakerda II PDI Perjuangan Jawa Barat digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu  2024 yang diikuti oleh 27 DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, komunitas perjuangan, badan dan sayap partai.

Ada enam materi yang dibahas dalam Rakerda. Pertama, menentukan langkah-langkah dalam memperkuat pondasi partai untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Mulai dari pembentukan anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), serta badan dan sayap partai.

Kedua, konsolidasi partai dari mulai stuktural legislative, esekutif dan program-program partai. Ketiga, pemenangan pemilu. Keempat, program rekrutmen pendidikan kader untuk anggota dan kader PDI Perjuangan dan Kelima, pemetaan desa dan kelurahan. Keenam, memaksimalkan kader-kader untuk menempati posisi strategis di pemerintahan maupun lembaga-lembaga kemasyarakatan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.