Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Menaker Ida : Program Vaksinasi Perkuat Kesehatan Dan Melindungi Pekerja

Sabtu, 1 Mei 2021 19:38 WIB
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah (kiri). (Foto: Antara)
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah (kiri). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan program vaksinasi bagi pekerja diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan pelindungan bagi para pekerja dalam menjalankan aktivitasnya.

"Jadi dengan adanya program vaksinasi bagi pekerja ini diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan pelindungan pekerja sekaligus menekan semaksimal mungkin penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja," kata Ida usai menyaksikan pelaksanaan vaksinasi 200 pekerja industri dan pelayanan publik di Jakarta, Sabtu (1/5).

Baca juga : Erick Cek Langsung Program BUMN Pro Rakyat Di Semarang Dan Kendal

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama Pemprov DKI Jakarta, Kadin dan Apindo atas pemberian vaksin Covid-19 kepada ratusan pekerja tersebut. Dengan diadakannya vaksinasi bagi pekerja industri maupun sektor pelayanan publik itu, diharapkan para pekerja dapat beraktivitas kembali secara normal dan sehat.

Vaksinasi pekerja itu, kata Ida, merupakan momentum kegiatan positif dalam perayaan Hari Buruh atau May Day 2021 yang diperingati pada hari ini. Kegiatan itu menggambarkan penanganan dampak pandemi Covid-19, terutama di sektor ketenagakerjaan.

Baca juga : ABM Investama Perkuat Penerapan ESG Perusahaan

"Di perayaan May Day tahun ini, saya mengajak teman-teman pekerja, pengusaha, untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif. Baik itu kegiatan keagamaan maupun sosial, sehingga akan menjadi lebih bermakna dalam merayakan Hari Buruh ini," ujar Ida.

Tidak berhenti sampai di situ, Kemnaker juga akan melakukan vaksinasi bagi 800 pekerja atau buruh yang akan dilaksanakan di kantor Kemnaker di Jakarta.

Baca juga : Hari Buruh, Puan Pastikan DPR Serap Aspirasi Pekerja

Terkait vaksinasi pekerja itu, Menaker berpesan agar kepada pekerja yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.