Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Modal Transformasi dan Rebranding, PKB Jabar Pede Menangi Pemilu 2024

Minggu, 30 Mei 2021 11:26 WIB
Ketua Umum DPW PKB Jawa Barat Syaifil Huda. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPW PKB Jawa Barat Syaifil Huda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat mematok target menjadi pemenang Pemilu 2024. Untuk mewujudkannya, DPW PKB Jabar menerapkan gaya baru dalam menjalankan roda organisasi.

Ketua Umum DPW PKB Jabar Syaiful Huda menyatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah cara kerja di seluruh aspek kehidupan. Perubahan cara kerja seiring pandemi ini, juga terjadi pada cara kerja PKB Jabar. Dia pun mengajak kadernya berkomitmen untuk melakukan transformasi cara kerja tersebut.

Baca juga : Panaskan Mesin Jateng, Ketum PAN Kian PD Menang 2024

"Ukuran keberhasilan kita adalah komitmen dan kesetiaan untuk berubah dan menciptakan tradisi baru atas hal yang kita hadapi," ujar Huda di sela-sela Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PKB Jabar di Bandung, Minggu (30/5).

PKB Jabar pun, dipastikannya, akan terus beradaptasi demi meningkatkan kinerja partai. "Termasuk pelaksanaan mukerwil ini sengaja kita gelar secara virtual sebagai cara kita beradaptasi. Adaptasi inilah yang akan menjadikan kita partai pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang," tuturnya, pede.

Baca juga : Soal Pegawai Tak Lulus TWK, KPK: Kami Menyayangi Mereka Semua

Selain itu, menjelang Pemilu 2024 mendatang, PKB Jabar berkomitmen menghadirkan wajah baru dengan mempresentasikan adaptasi kekinian. "Wajah baru tidak hanya menyangkut performa, namun juga tampilan yang akan di-branding kepada masyarakat," bebernya.

Hal lain yang dilakukan PKB Jabar, adalah senantiasa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. "Politik kehadiran harus menjadi pilihan yang tidak bisa ditawar-tawar. PKB bukanlah partai politik lima tahunan, kapan pun dan di manapun PKB akan selalu hadir," tegas Huda.

Baca juga : Airlangga Hartarto dan Proyeksi Partai Golkar Menangkan Pemilu 2024

Dia juga menginstruksikan seluruh kader dan pengurus PKB Jabar menjadi kolaborator aktif bagi seluruh lapisan masyarakat. "Harus menjadi individu yang aktif berjejaring dengan seluruh komunitas dan kelompok masyarakat," imbuhnya.

Huda menyatakan, dengan sejumlah upaya tersebut, PKB Jabar menargetkan menjadi partai politik (parpol) pemenang di Jabar dalam Pemilu 2024 mendatang. "Baik di Pilkada, Pileg, maupun Pilpres," tandas Huda. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.