Dark/Light Mode

Tokoh Agama dan Tokoh Politik Turut Mengapresiasi

Jempol Buat Warga NTT, Pemilu 2019 Lancar Tanpa Kecurangan

Jumat, 3 Mei 2019 11:20 WIB
Tokoh Agama dan Tokoh Politik Turut Mengapresiasi Jempol Buat Warga NTT, Pemilu 2019 Lancar Tanpa Kecurangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Pemilu 2019 di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung dengan lancar tanpa adanya kecurangan, mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh agama maupun politik di wilayah tersebut.

"Pemilu 2019 di NTT telah dilaksanakan dengan baik. Prosesnya sangat transparan, dan tanpa adanya kecurangan," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, H Abdul Kadir Makarim di Kupang, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Jumat (3/5).

Hal itu dikatakan Abdul Kadir, menanggapi berbagai isu yang beredar di masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2019, yang dinilai penuh dengan kecurangan yang dilakukan secara struktural, masif, dan sistematis.

Baca juga : Wajib Dievaluasi, Pemilu 2019 Banyak Telan Nyawa Korban Nyawa

"Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar. Semua prosesnya dikawal secara baik dari pihak penyelenggara, aparat keamanan TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat terkait di dalamnya," tutur Abdul Kadir.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara yang diamanatkan UU, pada 22 Mei mendatang.

"Siapa pun yang terpilih itu sudah pilihan Tuhan, karena itu mari kita ikuti prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku," tandas Abdul Kadir.

Baca juga : Imam Besar Masjid Istiqlal Doakan Pemilu 2019 Lancar Dan Damai

Ketua Magabudhi NTT, Indra Effendi mengapresiasi partisipasi seluruh masyarakat di wilayahnya, sehingga Pemilu 2019 dapat berlangsung berjalan dengan sukses tanpa gesekan.

"Patut kita syukuri, karena kekhawatiran kita terhadap pelaksanaan Pemilu ternyata bisa berlangsung dengan adil, jujur, dan demokratis," kata Indra.

Terpisah, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Ngada, I Gusti Agung Ketut Artanaya, juga mengapresiasi jalannya Pemilu 2019 dengan antusias tinggi dari masyarakat.

Baca juga : 01 (600 Miliar), 02 (200 Miliar)

Menurutnya, Pemilu di daerah itu sudah berlangsung jujur dan tanpa kecurangan. Sebab, semua proses dan tahapan disaksikan langsung, oleh berbagai pihak yang terlibat di dalamnya.

"Semuanya berlangsung transparan. Sehingga, warga bisa melihat langsung dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik. Tinggal kita bersama-sama menunggu hasilnya," ujar Ketut Artanaya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.