Dark/Light Mode

PKB Pede Loloskan 3 Caleg Artis Ke DPR

Jumat, 3 Mei 2019 09:37 WIB
Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga seorang artis, Arzeti Bilbina. (Foto: Istimewa).
Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga seorang artis, Arzeti Bilbina. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri bisa meloloskan tiga calegnya berlatar belakang artis film dan model.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyebut, setidaknya ada tiga caleg DPR dari kalangan artis yang maju dari PKB dan berpeluang lolos ke Senayan.

Pertama adalah artis Tommy Kurniawan. Lalu vokalis Seventeen Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen dan Arzeti Bilbina, caleg petahana.

“Sekarang belum semua bisa diketahui detail (artis yang lolos), tapi saya berharap dapat. Misalnya Tomkur (Tommy Kurniawan), Ifan Seventeen, Mbak Arzeti,” ujarnya, Kamis (2/5).

Baca juga : Kolev Pede Persija Bisa Lolos Piala AFC 2019

Karding juga optimisi akan lolos sebagai anggota le￾gislatif pada Pemilu 2019. Pasalnya suaranya di Dapil VI Jawa Tengah (meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kota Magelang) diprediksi mencapai sekitar 100 ribu suara.

“Alhamdulillah, tidak terlalu banyak turun masih dapat sekitar 100 ribu,” aku Karding. Di Dapil VI Jateng, lanjut Karding, ada politikus PKB lainnya akan menemaninya melenggang ke DPR.

Hanya saja, Karding belum mau menyebut namanya. Sejauh ini, Karding melihat target PKB sulit terealisasi di Pemilu 2019. Perolehan kursi DPR, Karding memprediksi PKB hanya mendapat sekitar 56 kursi.

Sementara, target PKB 70 kursi. “Jujur kalau dilihat dari real count sementara tidak terlalu happy karena target minimal 70 kursi, target ideal 100 kursi. Tapi kami syukuri kursinya tambah,” tandasnya.

Baca juga : Pasca Pemilu, Kemenkes Fokus Tangani Caleg Stres

Diketahui, tiga caleg artis yang disebutkan Karding mentas di dapil neraka. Mereka adalah Tommy Kurniawan dan Arzetti Bilbina. Tommy mentas di Dapil V Jabar (Kabupaten Bogor).

Di dapil ini Tommy bertarung dengan politisi senior diantaranya Fadli Zon (Gerindra), Max Sopacua (Demokrat) dan Adian Napitupulu (PDIP). Se￾mentara, dari kalangan artis, Sahrul Gunawan (Nasdem) dan Primus Yustisio (PAN).

Kepada Rakyat Merdeka Tommy Kurniawan pernah mengakui dapilnya termasuk salah satu dapil neraka. Pria kelahiran 1984 ini sadar betul kalau rivalnya tidak bisa dikategorikan sebagai rival kelas ecek-ecek.

Tommy mengaku sudah tancap gas memetakan kebutuhan masyarakat dan menyiapkan strategi untuk bertarung di dapil ini. Dia tidak mau menyerah sebelum bertanding.

Baca juga : Luna Maya Pelesiran Bareng Calon Adik Ipar Ke LA

“Iya Dapil V bisa dibilang cukup ketat. Betul di dapil ini adalah dapil neraka. Banyak senior-senior dan rekan seporfesi. (Tapi) Terpenting itu kita ikhtiar dulu. Pergerakan-pergerakan itu kita ukur.

Strategi apa yang tepat dan pendekatan seperti apa yang bagus (ke masyarakat). Saya kira semua orang punya kesempatanlah,”tukasnya.

Sementara, Arzetti Bilbina bertarung di Dapil I Jatim meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Di dapil ini, Arzetti bertemu musisi Ahmad Dhani (Gerindra) dan Manoraha (Partai Nasdem).

Disamping rival dari kalangan artis, anggota Komisi X DPR ini juga akan bertarung dengan politisi senior seperti Adies Kadir (Golkar), Hayono Isman (Partai Nasdem). [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.