Dark/Light Mode

PPP Ajak Komponen Bangsa Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 29 Juli 2021 11:35 WIB
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Amir Uskara mengajak, semua komponen bangsa, termasuk para ulama untuk bersama sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ia mengatakan, Pemerintah sudah berkerja keras tangani Covid-19. Karena itu, kata Amir, perlu dukungan, doa dan kerja sama lebih erat dengan semua elemen bangsa untuk perangi Corona memalui vaksinasi.  

Baca juga : Gan Konsulindo Bantu Warga Terdampak Covid-19

“Kesadaran masyarakat tentang Covid-19 harus dibangun. Kerja sama masyarakat dengan Pemerintah sangat penting, jika  tidak, uang negara akan habis sia sia,” ujar Amir menyikapi tingginya laju kasus Covid-19, Kamis (29/7).

Politisi Partai Kabah asal Sulawesi Selatan ini juga mengakui  kebijakan penanganan Covid-19 yang selalu berubah ubah namanya  telah membingungkan masyarakat. 
Namun ia meyakini, apa yang dilakukan Pemerintah dengan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus dinilai sudah tepat. Karena, Pemerintah lebih mengutamakan keselamatan masyarakat. 

Baca juga : Mulai 29 Juli, Penumpang KA Jarak Jauh Wajib Bawa Kartu Vaksin Covid-19

“Untuk sementara perpanjangan PPKM Darurat menjadi PPKM level 4 itu jalan yang terbaik dan harus didukung oleh semua elemen bangsa,” tegas Amir.

Amir yang juga anggota DPR ini meminta Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos), kepada masyarakat yang terdampak pandemi sampai lapisan bawah. 

Baca juga : Legislator Apresiasi Polri Sukses Tekan Penularan Covid-19

“Penyaluran bansos harus lebih massif sampai menyentuh lapisan masyarakat bawah. Pemerintah juga harus terus menggenjot program vaksinasi agar virus terkendali dan terciptanya kekebalan atau imunitas tubuh masyarakat,” tandasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.