Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra Ketemu PDIP, NasDem Anggap Hal Yang Biasa Saja

Rabu, 25 Agustus 2021 15:21 WIB
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. (Foto: ist)
Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah petinggi Gerindra dan PDIP melakukan pertemuan kemarin siang. Apa tanggapan NasDem?

Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali menganggap, pertemuan kedua partai tersebut merupakan hal yang biasa saja.

“Kalau toh PDIP dan Gerindra ketemu berbicara tentang rencana koalisi, itu juga hal yang biasa-biasa saja bagi NasDem," ujar Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (25/8).

Baca juga : Permintaan Ekspor Meningkat, Petani Ngarep Harga Porang Tetap Stabil

Menurut Ahmad Ali, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan bertemu dengan partai lain. Misalnya dengan Partai Golkar atau dengan PKS untuk membahas kebangsaan juga.

“Tapi yang pasti, ketika partai politik bertemu dengan partai politik, pasti mereka bicara soal politik, namanya juga partai politik," canda Ahmad Ali.

Ahmad Ali juga mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan juga berkoalisi dengan PDIP maupun dengan Gerindra. Namun, kata dia, belum tentu juga pertemuan antar partai politik pasti berkoalisi. 

Baca juga : Ketum Persit KCK Bantu Operasi Anggotanya Yang Kecelakaan

“Itu masih sangat lama, ada banyak hal yang kemudian lebih urgen untuk didiskusikan ketimbang hanya sekadar berpikir untuk pencapresan dan lain-lain di 2024," ucap Ahmad Ali.

Terakhir, dia mengatakan, partai politik memang harus melakukan pertemuan untuk kebangsaan. Jadi, pertemuan antar partai politik itu belum tentu langsung ngomongin capres.

Sebelumnya Gerindra melakukan pertemuan dengan PDIP. Pertemuan dilakukan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beserta jajarannya. PDIP dan Gerindra bersepakat terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi Corona. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.