Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pertama Jabat Ketua DPW PPP Jakarta

Haji Lulung Terima Kader GMPI

Jumat, 17 September 2021 20:34 WIB
Hari Pertama Jabat Ketua DPW PPP Jakarta Haji Lulung Terima Kader GMPI

RM.id  Rakyat Merdeka - Abraham Lunggana alias Haji Lulung menerima Panitia Muswil III Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta di Kantor DPW PPP DKI Jakarta, Jumat (17/9). Pertemuan ini merupakan agenda pertama Haji Lulung setelah resmi mendapatkan Surat Keputusan sebagai Ketua DPW PPP Jakarta dari Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi pada Kamis 16 September lalu.

Ketua Panitia Muswil III GMPI DKI Jakarta, Islahuddin menyampaikan bahwa kehadiran Haji Lulung merupakan babak baru kebangkitan PPP di ibu kota.

"Haji Lulung merupakan tokoh yang menjadi magnet kuat menarik masyarakat Jakarta untuk berjuang bersama PPP. GMPI Jakarta sebagai badan otonom PPP yang berisikan anak-anak muda kreatif semakin optimis akan banyak konstituen kembali ke partai Ka'bah," jelas Islah dalam keterangannya.

Baca juga : Pertamina Salurkan Produk Dex 50 PPM Perdana di Indonesia

Islah menyebutkan bahwa GMPI Jakarta saat ini juga sedang berbenah melakukan restrukturisasi dan kaderisasi untuk memperkuat barisan anak muda di PPP. 

Muswil merupakan langkah awal bagi GMPI Jakarta untuk memperkuat struktur untuk kemudian merektut sebanyak mungkin kader muda. Islah yakin Muswil GMPI akan melahirkan kepengurusan baru yang fresh dan mempunyai semangat baru.

"Sudah saatnya GMPI bangun dari tidur panjangnya untuk membantu PPP, khususnya di DKI Jakarta agar menjadi partai besar yang menjadi saluran aspirasi anak-anak muda," jelas Islah.

Baca juga : Pakar: Sidang Harus Terpisah, Jangan Disatukan

Pada kesempatan yang sama Haji Lulung menyampaikan bahwa anak muda mempunyai peranan strategis dalam ikut membesarkan PPP. Ia yakin bisa berkolaborasi dengan anak-anak dalam memimpin PPP DKI Jakarta di masa kepemimpinannya.

"Saya kembali ke PPP dan meninggalkan kursi DPR di tengah banyak orang memperebutkan kursi DPR. Ini merupakan sebuah panggilan untuk kembali ke partai saya dan memperjuangkan aspirasi umat Islam," jelas Lulung.

Selama ini banyak habaib dan ulama yang memintanya untuk kembali ke PPP. Ia yakin PPP sebagai satu-satunya partai berasaskan Islam bisa menjadi tombak kerukunan umat beragama di Indonesia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.