Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pertama Simulasi Beregu PBSI, Tim Rajawali Kalahkan Garuda

Rabu, 8 September 2021 08:10 WIB
Hari Pertama Simulasi Beregu PBSI, Tim Rajawali Kalahkan Garuda

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga di hari pertama Simulasi Sudirman-Thomas-Uber 2021 yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (7/9) siang.

Tim Rajawali yang diisi mayoritas pemain muda berhasil menang tipis 3-2 atas tim Garuda. Kejutan langsung terjadi di partai perdana, saat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang membela tim Rajawali mencuri kemenangan dari juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sisi tim Garuda.

Zacha/Bela menang rubber game 16-21, 21-15, 21-19. Tim Garuda langsung merespon dengan menyamakan kedudukan. Pasangan dadakan Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menang atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma 19-21, 21-19, 21-15.

Baca juga : Tommy Kalahkan Yasonna

Apriyani yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii, di simulasi ini harus berganti pasangan dengan juniornya, Febby. Tapi mereka tidak menemukan kesulitan yang berarti untuk memetik kemenangan.

"Di gim pertama mainnya kami masih buang bola, banyak mati sendiri, banyak salah sendiri. Kak Apri juga kasih tahu untuk main safe dan lebih mengatur. Senang banget bisa dipasangkan sama kak Apriyani yang baru juara Olimpiade. Pelajarannya lebih banyak dari cara main, saya siap kalau nanti dipasangkan dengannya," ujar Febby.

Sementara itu Apriyani Rahayu mengaku belum menemukan pola permainan yang pas. Febby juga ada kendala di tangannya tapi bersyukur dia bisa bertahan sampai akhir.

Baca juga : Usai Penikaman, Supermaket Selandia Baru Tidak Jual Gunting Dan Pisau

"Sekiranya ke depan kami bisa lebih baik, Febby dan saya. Di gim kedua kami sudah mulai masuk polanya. Komunikasi juga lancar jadi tadi bisa memenangkan pertandingan. Amalia/Febriana bermain bagus, mereka punya kualitas di serangan dan pola panjangnya," sambung Apriyani.

Di partai ketiga, dua pasangan ganda putra dadakan saling bertemu. Tim Rajawali diwakili Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani melawan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dari tim Garuda.

Laga tersebut dimenangkan Hendra/Reza yang tampil lebih bagus terutama di gim penentuan. Pasangan senior-junior itu menang dengan skor 16-21, 21-18, 21-14.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Ralali Luncurkan Pembayaran Paylater

"Kita sudah fokus ke turnamen beregu, sekitar dua minggu lagi kita akan berangkat. Sejauh ini semuanya ok. Senang bisa main di simulasi ini. Semoga kita bisa bawa pulang piala itu nanti," tutur Hendra.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, cukup puas dengan hasil yang ditunjukkan para pemain di hari pertama simulasi untuk persiapan menghadapi kejuaraan beregu Piala Sudirman di Finlandia dan Thomas-Uber di Denmark ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.