Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atas Perintah Prabowo

Bantu Korban Banjir Kalteng, Fraksi Gerindra Kompak Potong Gaji

Minggu, 19 September 2021 21:01 WIB
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani (Foto: Instagram)
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Ahmad Muzani (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi Gerindra DPR kompak potong gaji, untuk membantu para korban banjir di wilayah Kalimantan Tengah.

Hal itu dilakukan atas dasar perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR, agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang mereka perlukan. Karena itu, kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR Fraksi Gerindra," kata Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani dalam keterangannya, Minggu (19/9).

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya itu telah dibagikan ke 5 wilayah terdampak banjir. Yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

Baca juga : PPP Salurkan Paket Sembako Ke Desa Rocek Pandeglang

Muzani mengungkap, pemotongan gaji anggota fraksi untuk membantu warga yang sedang mengalami musibah, sudah beberapa kali dilakukan Fraksi Gerindra.

Misalnya, ketika membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Nusa Tenggara Timut (NTT).

"Itu merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai partai politik," ujarnya.

Muzani berharap, bantuan yang diberikan Gerindra dapat membantu kesulitan dan memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pascabencana banjir.

Baca juga : ACT Dan MUI Berikan Bantuan Operasional Untuk 1.000 Dai Terdampak Covid-19

"Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu kesulitan warga yang terdampak banjir, selama di tempat pengungsian," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan mengatakan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya berasal dari pemotongan gaji seluruh anggota DPR Fraksi Gerindra.

Iwan yang juga anggota DPR, menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima mewakili pimpinan Fraksi Gerindra.

"Bantuan sembako yang kita salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para anggota Fraksi Gerindra di DPR, yang khusus disalurkan kepada para korban banjir di Kalteng," ujarnya.

Baca juga : Sekjen Perindo Minta Pihak Yang Isukan Megawati Sakit Segera Tobat

Dalam kegiatan Gerindra Peduli Banjir Kalteng, bantuan yang disalurkan terdiri atas beras 10 ton, minyak goreng 2 ribu liter, gula 2 ton, paket teh, dan kopi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.