Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raih Medali Perunggu

Megawati Bangga Kerja Keras Atlet Indonesia Di Paralimpiade Tokyo

Sabtu, 25 September 2021 00:16 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan dalam rangka pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2021 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (24/9).
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan dalam rangka pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2021 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (24/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partai untuk menghargai kaum disabilitas, terutama bagi yang berprestasi.
 
Hal itu disampaikan Megawati pada acara pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (24/9).
 
Dalam sambutannya, Megawati menyebutkan, prestasi yang diukir para atlet Paralimpiade di Tokyo sangat membanggakan Indonesia.
 
"Jangan putus asa, percaya diri, menatap mata kepada siapa pun dan selalu mengatakan bahwa saya adalah manusia biasa," kata Megawati dalam siaran persnya.
 
Putri Proklamator Bung Karno itu menilai, kaum disabilitas dengan segala kekurangannya bisa membawa nama harum bangsa di mata dunia. 

Baca juga : Kerja Sama Indonesia-Swiss Semakin Produktif

Hal ini pun harusnya menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia.
 
Megawati yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu, juga meminta kadernya untuk terus menghargai prestasi yang ditorehkan kaum disabilitas.
 
Di samping itu, PDI Perjuangan akan berupaya memberikan kemudahan kepada kaum disabilitas agar diberikan akses jalan, tempat parkir, hingga lift untuk pesawat.
 
Di samping itu, Presiden Kelima RI itu juga telah meminta Menteri Sosial, Tri Rismaharini, kadernya di PDIP untuk mengutamakan anak yatim piatu dan kaum disabilitas.
 
Megawati mengingatkan dalam Undang-undang Dasar 1945 bahwa yatim piatu itu harus diasuh negara.
 
"Dalam artian harus diberikan seluruh keadaan yang sama seperti warga negara yang lain. Mereka dapat menjadi manusia yang sempurna juga," kata Megawati.

Baca juga : Wika Sabet 2 Penghargaan Terbaik Anugerah Humas Indonesia 2021

Dalam acara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan ikut menyerahkan penghargaan kepada anak bangsa Indonesia yang menangkan Medali Perunggu di Paralimpeade 2021.

Baca juga : Dunia Butuh Copy Paste IMF Di Bidang Kesehatan, Indonesia Siap Dukung

“Dengan keterbatasan, mereka terus berjuang. Sukses selalu merdeka,” kata Sukur sambal menyerahkan hadiah uang sebesar Rp 25 juta untuk atlet badminton peraih medali perunggu. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.