Dark/Light Mode

Andalkan 3 Pemain Muda, Tim Davis Cup Asal Indonesia Siap Hadapi Barbados

Selasa, 7 September 2021 16:34 WIB
Pelepasan tim Davis Cup di Jakarta, Selasa (7/9). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Pelepasan tim Davis Cup di Jakarta, Selasa (7/9). (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Davis Cup Indonesia akan berangkat lebih awal ke Barbados untuk mengikuti turnamen Davis Cup 2021.Tim akan berangkat pada 10 September 2021 dan akan mengikuti turnamen yang akan berlangsung pada 17-18 September 2021.

"Tim Davis Cup dari Indonesia akan berangkat ke Barbados tanggal 10 September 2021 karena adanya sistem kekarantinaan yang diberlakukan negara tujuan di tengah wabah Covid-19," ujar Ketua PP PeltiRildo Ananda saat pelepasan tim Davis Cup di Jakarta, Selasa (7/9).

Baca juga : Jelang Piala Asia, 24 Pemain Timnas Wanita Gelar TC Perdana

Tim Merah Putih dihuni oleh 3 pemain muda yaitu Justin Barki (21), Ari Fahresi (19) dan M. Gunawan Trismurwantara (18) serta Febi Widhiyanto sebagai playing captain.

"Kami memang masih buta kekuatan lawan tapi itu bukanlah kendala. Tim davis Indonesia harus tampil sebaik mungkin," ujar Ari Fahresi usai pelepasan tim.

Baca juga : Vaksinasi Dosis Kedua, Indonesia Kejar Jerman

"Target kami pemain bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Febi, pelatih yang juga playing captain.

Febi belum bisa memastikan akan seperti lawan yang akan dihadapi. Begitu pun dengan kekuatan tuan rumah Barbados.

Baca juga : Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, Gus Halim Koordinasi Dengan 4 Provinsi Di Indonesia Timur

"Sebenarnya kami belum penah tahu lawan kita, kita lihat statistik saja peringkatnya berapa. Saya lihat di Barbados itu satu pemain yang peringkatnya bagus, lebih bagus dari kita," ujar Febi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.