Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Masuk Partai Atau Nggak, Kang Emil Mau Istikharah Dulu

Selasa, 5 Oktober 2021 22:47 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Instagram Ridwan Kamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Instagram Ridwan Kamil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang menimbang-nimbang akan masuk partai atau tidak. Dia akan melakukan Shalat Istikharah atau shalat meminta petunjuk untuk mengetahui mana yang lebih baik bagi dirinya. 

"Memang, selama dua kali Pilkada saya belum berpartai, seperti nasihat dari ibu saya. Tapi, selanjutnya apakah periode kedua Gubernur lagi atau ada tawaran ke nasional itu, saya sudah istikharahkan untuk akan berlabuh di salah satu partai," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil ini, saat berbicara di Lokakarya Nasional DPP PAN, di Nusa Dua, Bali, Selasa (5/10), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Zaskia Gotik, Suami Sering Ke Rumah Mantan Istri

Untuk partainya, Kang Emil bilang, akan pikirkan baik-baik. Termasuk juga PAN, yang mengundangnya datang ke Bali untuk menjadi pembicara.

“Terlalu jauh untuk disimpulkan sekarang. Tapi, kalau auranya bagus seperti tadi, ya membesarkan hati, kira-kira begitu bahwa jodoh-tidak jodoh tidak sesederhana penglihatan seperti sekarang. Nanti tunggu di detik-detik akhir," imbuhnya.

Baca juga : PON Papua: Atlet Sepatu Roda DKI Sumbang 1 Emas 1 Perak

Kang Emil menambahkan, pada beberapa bulan terakhir, dirinya telah berkomunikasi dengan beberapa ketua umum partai politik. Ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Semua partai sudah ketemu dan semua membicarakan kerja sama pembangunan Indonesia lewat Jawa Barat. Mungkin relevannya terkait 2024 itu nanti pada 2022 baru mulai agak panas," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.