Dark/Light Mode

Inilah 4 Lokasi Rencana Aksi Demo Hari Ini

Selasa, 21 Mei 2019 13:53 WIB
Aksi demo massa di depan kantor KPU, Selasa (21/5). (Foto: detik.com)
Aksi demo massa di depan kantor KPU, Selasa (21/5). (Foto: detik.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terhitung tanggal 21-25 Mei 2019, Polri menetapkan status siaga 1. Menurut informasi yang diterima Dit Intelkam Polda Metro Jaya, Selasa (21/5),  ada 4 aksi demonstrasi yang dilakukan di depan Gedung KPU dan depan Gedung DPR. Yaitu:

1.Pukul 10.00 WIB, Lokasi Kantor KPU RI, Jl. Imam Bonjol Jakpus. Ada unjuk rasa Komite Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi, Kaum Muda Indonesia dan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI. Estimasi massa 700 orang.

Baca juga : Inilah Hasil Investigasi Pemilu Kemenkes Dari 4 Provinsi

2. Pukul 13.00 WIB, Lokasi Depan DPR/MPR, Jl. Gatot Subroto Jakpus. Ada unjuk rasa Garda Empat Pilar Nusantara ( Mahasiswa Unas, Tamajagakarasa, UBK, UIJ, UP, UIC dan ISIP ). Estimasi massa 300 orang. 

3. Pukul 14.00 WIB, Lokasi Kantor Bawaslu RI, Jl.  MH Thamrin Jakpus, ada unjuk rasa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat - GNKR. Estimasi massa  3.000 orang. 

Baca juga : Triwulan I, Defisit Transaksi Berjalan Membaik

4. Pukul 15.00 WIB, Lokasi Kantor KPU RI, Jl.  Imam Bonjol Jakpus. ada unjuk rasa Panitia Ifthor Akbar dan Acara buka puasa bersama disepanjang Jalan Thamrin Jakpus. Estimasi massa 2.000 orang. 

Terkait hal ini, warga diimbau tidak melakukan kegiatan atau lebih meningkatkan kehati-hatian di sekitar kawasan rawan demo tersebut di atas. Dit Intelkam Polda Metro Jaya mewaspadai potensi jumlah massa yang cukup banyak. Untuk itu, sejumlah rencana pengamanan telah disiapkan. Security division dipastikan telah menambah kekuatan pengamanan, dibantu aparat TNI Polri untuk area Astra Sunter dan Menara Astra. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.