Dark/Light Mode

Piala AFC

Misi Sapu Bersih Macan Kemayoran

Jumat, 12 April 2019 20:26 WIB
Bambang Pamungkas, salah satu andalan Persija Jakarta. (Foto : twitter@Persija_JKT)
Bambang Pamungkas, salah satu andalan Persija Jakarta. (Foto : twitter@Persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menargetkan bisa menyapu bersih seluruh laga tersisa di Piala AFC Grup G. Hanya ini satu-satu yang harus dilakukan Persija jika ingin membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Persija tertahan di posisi kedua Grup G dengan perolehan empat poin dari satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang. Tertinggal lima poin dari Ceres Negros yang sukses meraup tiga kali kemenangan.

Baca juga : Gamelan Tampil Di Perpustakaan Kantor PBB Jenewa

Untuk bisa mewujudkan itu, asisten pelatih Persija, Mustaqim mengatakan kepercayaan diri menjadi syarat mutlak modal jika ingin menyapu bersih kemenangan. Terutama menghadapi laga terdekat melawan Ceres Negros pada 23 April mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kita ini sedang melatih teknik tapi juga memulihkan kepercayaan diri karena pertandingan melawan Ceres adalah pertandingan penting untuk langkah Persija ke depan. Syaratnya mau lolos 3 pertandingan sisa kami harus ambil semua dengan kemenangan karena apa kalo tidak gitu berat,”ujar Mustaqim.

Baca juga : Terkendala Aturan, MRT Jakarta Belum Bisa Lakukan Pengembangan

Lebih lanjut ia menilai timnya secara permainan sudah mengalami progress yang bagus. Sayangnya saat bertamu menghadapi Ceres Negros timnya harus kalah 1-0. Salah satu yang disorotinya timnya tidak bisa cetak gol maka dari situ tim pelatih Persija akan memperbaiki finishing.

“Sejatinya segi permainan kami ada progress cuman saja kesannya kita tidak bisa buat gol jadinya terlihat jelek bukan hanya kita semua tim kalo tidak bikin gol lalu kalah bisa dibilang jelek tapi sebaliknya main banyak salah tapi menang pasti dibilang bagus,”

Baca juga : Macan Kemayoran Genjot Latihan Fisik

“Kita sudah evaluasi terutama di penyelesaian akhir kemungkinan dalam waktu dekat akan kami latih terus,” tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.