Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasi Di Malang, Puan Maharani for Presiden 2024

Senin, 11 Oktober 2021 10:21 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani

RM.id  Rakyat Merdeka - Adu kuat Pro Ganjar dan Pro Puan sebagai Calon Presiden 2024 semakin panas.

Kali ini, relawan pendukung Puan Maharani alias PM di  Malang, Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan "Gema Puan" untuk memberikan dukungan kepada Ketua DPR tersebut maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Gema Puan Jawa Timur, Nanang Sutrisno mengatakan, deklarasi yang dilakukan itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa sosok Puan Maharani alias PM memiliki pendukung untuk menjadi calon presiden.

Baca juga : Kiai Said: Jokowi Presiden Infrastruktur

"Kami mendeklarasikan PM sebagai Presiden Indonesia 2024. Dukungan bisa diberikan kapan saja, tetapi yang pasti kami sudah menciptakan momentum," kata Nanang dikutip Antara, Minggu (10/10).

Nanang menjelaskan, langkah untuk melakukan deklarasi dukungan kepada PM, perlu dilakukan karena menurutnya, banyak calon presiden lain yang sudah mulai muncul untuk menyongsong Pemilu Presiden 2024.

Menurutnya, dengan adanya deklarasi Gema Puan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Malang tersebut, maka sosok PM diharapkan juga akan diperhitungkan sebagai salah satu calon presiden Indonesia mendatang.

Baca juga : Dubes Darmansjah Djumala, Resmikan Masjid Baru Wapena Di Wina

"Ini untuk menunjukkan bahwa PM itu juga punya kekuatan, dan layak diperhitungkan," ujarnya.

Ia menambahkan, para relawan tersebut memilih sosok PM untuk menjadi calon presiden Indonesia dikarenakan Puan telah memiliki sejumlah alasan mendasar. Di antaranya adalah Puan merupakan sosok pekerja keras, dan tidak banyak bicara.

Dengan sosok tersebut, lanjutnya, maka Puan  juga dinilai sebagai sosok negarawan yang sudah diakui, baik di dalam negeri, maupun di dunia internasional. Selain itu, Puan juga memiliki semangat yang kuat.

Baca juga : Tampil Di PBB, BTS Bikin Puan Maharani Salut

"Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UUD, dan Pancasila. Bagi kami itu adalah harga mati," katanya.

Gema Puan yang dideklarasikan di Kabupaten Malang tersebut, diisi oleh para relawan pendukung PMdengan berbagai macam latar belakang. Saat ini, di Jawa Timur, sudah terbentuk kurang lebih di sebanyak 18 kabupaten kota.

Meskipun saat ini belum ada partai politik yang mengeluarkan rekomendasi bagi PM ntuk menjadi calon presiden 2024, Gema Puan berharap Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia untuk memberikan rekomendasi itu. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.