Dark/Light Mode

Isu Capres Makin Rame

PKB Sodorkan Imin Ke Prabowo Dan Puan

Rabu, 13 Oktober 2021 07:50 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok. PKB)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Dok. PKB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Corona mereda, isu capres mulai rame lagi. Prabowo Subianto yang diunggulkan dalam survei, mulai digaungkan lagi oleh Gerindra sebagai capres 2024. PKB yang sudah lama ‘jualan’ Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, tak mau ketinggalan. Cak Imin disodorkan ke Prabowo, juga ditawarkan ke Puan Maharani.

Partai Gerindra yang sempat ngerem soal urusan Pilpres, kini mulai kencang lagi bicara capres. Kandidatnya tetap sama, yakni Prabowo. Meskipun Prabowo sudah 3 kali keok dalam Pilpres, Gerindra kembali percaya diri mendorong ketumnya itu, sebagai capres.

Berita Terkait : Hari Kesaktian Pancasila, Puan Bacakan Ikrar Di Lubang Buaya

Sementara PDIP, sebagai jawara pemilu, sebagian kadernya terus berupaya mendorong Puan sebagai capres pengganti Presiden Jokowi. Di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Malang, relawan pendukung Puan sudah deklarasi. Namanya, Gema Puan. Namun, tidak sedikit juga kader Banteng yang sudah terang-terangan masuk dalam relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sementara di luar kader parpol, nama-nama seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut meramaikan bursa capres. Bahkan Ridwan Kamil sudah terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024. Meskipun belum ada parpol, Emil-sapaannya, tetap percaya diri merebut jabatan orang nomor 1 di republik ini.

Baca Juga : Pro-Ganjar, Disikat Makin Nekat

Menanggapi ramainya bursa capres, PKB yang dua kali Pilpres jualan Cak Imin, ikut memanaskan isu capres. Nama ketua umumnya, kembali diangkat dan ditawarkan pada calon potensial yang diprediksi bakal maju di Pilpres 2024.

Waketum PKB, Jazilul Fawaid tidak ragu-ragu menawarkan Cak Imin untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres mendatang. Komposisinya, bisa Prabowo-Cak Imin, atau Cak Imin-Prabowo.

Baca Juga : Gadis Rusia Ini Tak Potong Rambut Selama 23 Tahun

“Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” kata Jazilul, kepada wartawan, kemarin.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, hingga saat ini, sikap PKB tetap sama, yakni memperjuangkan Cak Imin ikut kontestasi di Pilpres 2024. Keputusan itu datang dari keinginan para kader dan pengurus DPC maupun DPW agar Cak Imin bisa maju sebagai capres pada Pilpres mendatang. Sayangnya, untuk mengusung capres, PKB tidak bisa jalan sendirian, tapi harus berkoalisi dengan parpol lain.
 Selanjutnya