Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dijuluki Bintang Politik Indonesia

Elektabilitas Airlangga Diprediksi Terus Melejit

Sabtu, 16 Oktober 2021 07:25 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat melantik anggota DPD partai berlambang beringin di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (15/10/2021). (Foto: Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) saat melantik anggota DPD partai berlambang beringin di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (15/10/2021). (Foto: Dok. Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kualitas dan kapabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto diakui politisi dan pejabat daerah di Indonesia Timur. Sosok Menteri Koordinator Perekonomian itu layak dijuluki bintang politik Indonesia.

Hal itu terungkap dalam pidato Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar NTB periode 2021-2025 pada Kamis (14/10) malam.

Gubernur yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, sosok Airlangga merupakan tokoh politik muda yang tahan banting. “Pak Airlangga ini tokoh politik muda yang memiliki kesabaran, sehingga layak menjadi bintang politik Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Indonesia Aktif Cari Solusi Atasi Keterpurukan Penerbangan Sipil

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengaku, sudah berteman dengan Airlangga sejak masih di DPR. Mereka pernah duduk bersama di Komisi VI, VII, dan XI DPR. Hubungan keduanya pun hingga saat ini berjalan baik. “Ini membuktikan juga, berbeda partai bukan berarti persaudaraan itu luntur,” tegasnya.

Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa ini juga menilai, Airlangga sebagai sosok yang serius. Terutama jika sudah memutuskan berkontestasi dalam suatu hal, meski dia saat ini belum memutuskan secara resmi untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu juga memprediksi, elektabilitas Airlangga bakal melejit jika memiliki keberanian meretas jalan baru dengan melakukan langkah pertama. “Dari ketiga kemungkinan itu, nampaknya tanda-tanda dari langit itu Pak Airlangga lebih dekat dengan PKS,” ujarnya, disambut tawa peserta pelantikan DPD Golkar.

Baca juga : Ini Beda Gaya Sepakbola Indonesia Dan Portugal Versi Playmaker Bali United

Sementara Airlangga dalam sambutannya meminta seluruh pengurus DPD Golkar NTB langsung bekerja. Menurutnya, kiprah kader partai berlambang pohon beringin ditunggu masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini berpesan, seluruh kader Golkar juga harus membantu Pemerintah mengatasi dampak pandemi. Dia mengatakan, pelantikan pengurus DPD Golkar NTB bisa digelar karena ada penurunan kasus Covid-19 di wilayah ini.

“NTB saat ini sudah masuk level satu, sehingga kegiatan pelantikan bisa dilaksanakan. Kami harap kondisi seperti ini juga dirasakan daerah lain. Karena itu, pelantikan di daerah bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Baca juga : Berkah Membaiknya Penanganan Covid, Elektabilitas Airlangga Kini Nyalip Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2021-2025, Kamis (14/10). Kepengurusan DPD Golkar NTB resmi dipimpin Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sebagai Ketua DPD. Sebelumnya, Mohan terpilih secara aklamasi pada Maret 2021. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.