Dark/Light Mode

Dorong Industri Kopi Indonesia, Airlangga Realisasikan KUR Rp 661 M

Jumat, 1 Oktober 2021 21:00 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah) menyambut kedatangan para pelaku industri kopi di Kantor  Kemenko Perekonomian di Jakarta, Jumat (1/10). (Foto: Istimewa)
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah) menyambut kedatangan para pelaku industri kopi di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Jumat (1/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyambut baik kolaborasi yang dilakukan antara pelaku industri kopi Indonesia dengan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri kopi di Indonesia. Langkah ini bertujuan untuk mempromosikan kopi Indonesia di pasar global.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyambut kedatangan para pelaku industri kopi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bertepatan dengan International Coffee Day yang jatuh pada 1 Oktober 2021.

Baca juga : Airlangga Lepas Pengiriman 23 Ribu Ton Jagung Dari Gorontalo

Pemerintah telah memberi dukungan untuk masyarakat mendorong pertumbuhan industri kopi Indonesia melalui program Kredit Usaha Rakyat.

“Realisasi KUR untuk kopi pada tahun 2020 sebesar Rp. 1,2 triliun dengan 53 ribu debitur dan realisasi KUR industri kopi hingga 21 Juli 2021 sebesar Rp. 661 miliar dengan 25 ribu debitur,” ujar Airlangga, Jumat (1/10).

Baca juga : Belajar Dari Inggris, Indonesia Kudu Optimalkan PLTU Batubara

Pada pertemuan ini, para pelaku industri kopi menyampaikan keinginan untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk pengembangan bisnis kopi di Indonesia dan dukungan di kejuaraan kopi internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.