Dark/Light Mode

Deklarasikan Diri Jadi Capres

Airlangga Janji Tetap Setia Pada Jokowi

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:07 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski akan mencalonkan diri sebagai RI 1, Airlangga berjanji akan terus mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden Ma'ruf Amin sampai masa jabatannya berakhir.

Baca juga : Gus Jazil Harap STQ Jadi Kekuatan Bangsa Hadapi Pandemi

"Sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo, Partai Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal dan mensukseskan pemerintahan hingga tahun 2024," tutur Airlangga, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/10).

Airlangga juga akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sampai pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selesai.

Baca juga : Megawati Jadi Dewan Pengarah BRIN, Begini Kata Sestama BPIP

Dia mengingatkan kader Partai Golkar juga untuk mengambil langkah yang sama dengan dirinya. Setia sampai akhir. Jokowi masih harus dibantu sampai akhir. Apalagi, saat ini pandemi Covid-19 masih ada di Indonesia.

Airlangga sendiri menyatakan, Partai Golkar mengapresiasi capaian kinerja pemerintahan selama dua tahun periode kedua di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.