Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Gelar Bedah Rumah Di Bitung

Senin, 1 November 2021 00:44 WIB
Sahabat Ganjar menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bedah rumah milik seorang janda di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Minggu (31/10). (Foto : Dok. Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menyelenggarakan kegiatan sosial berupa bedah rumah milik seorang janda di Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Minggu (31/10). (Foto : Dok. Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus bergerak. Kali ini, mereka menggelar kegiatan sosial berupa bantuan program bedah rumah untuk janda di Bitung, Sulawesi Utara.

Ketua DPP Sahabat Ganjar A. Jaka Saptana mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan salah satu kepedulian dan komitmen Sahabat Ganjar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup bagi masyarakat. Kegiatan ini diinisiasi Sahabat Ganjar DPC Kota Bitung.

"Kegiatan ini menyasar rumah seorang janda bernama Hadijjah Mahmud. Selama ini beliau tinggal di rumah yang tidak layak huni di sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung, Sulawesi Utara. Makanya, dia mendapat kesempatan dari Sahabat Ganjar agar rumahnya direnovasi dalam Program Bedah Rumah," ujar Jaka, dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Minggu (31/10).

Baca juga : 2 Tahun Berdiri, Partai Gelora Bidik Kemenangan Di Tangsel

Dia mengingatkan, rumah adalah tempat berlindung dari panas, hujan, dan memiliki makna lebih dalam bagi penghuninya. Situasi dan kondisi rumah sangat mempengaruhi terciptanya situasi, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati.

"Kami (Sahabat Ganjar) sadar betul arti sebuah rumah. Karena itu, yang kami lakukan bukan hanya membedah rumah milik ibu Hadijjah Mahmud. Perkakas rumah seperti magic com, dispenser, mesin cuci, kipas angin, dan blender, juga kami berikan. Kami juga mem bagikan ratusan sembako bagi masyarakat di sekitar Wangurer, Mandidir, Bitung," tambahnya.

Ketua DPC Bitung, Hendra berharap, bantuan ini dapat memberi manfaat khususnya untuk Ibu Hadijjah dan masyarakat Wanguwer Bitung.

Baca juga : Ini Yang Dilakukan Sahabat Ganjar Sebelum Kirab Budaya Di Dieng

"Puji syukur saat ini kita masih diberi kesempatan untuk melakukan kegiatan sosial ini khususnya bedah rumah dan pembagian sembako, Sahabat Ganjar selalu memberi perhatian penuh kepada masyarakat," ucap Hendra.

Bedah rumah yang dilakukan Sahabat Ganjar memberikan kesan yang begitu besar untuk Ibu Hadijjah.

"Saya sangat berterima kasih untuk Sahabat Ganjar, telah memberikan kesempatan untuk Aksi Sahabat Ganjar kali ini juga mendapat dukungan dari para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Adat Bitung," kata Ibu Hadijjah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.