Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Rakorwil DPW Bengkulu

Hary Tanoe Ajak Kader Perindo Sukseskan Konvensi Rakyat

Selasa, 2 November 2021 10:02 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist).
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Perindo tengah gencar menggalang konsolidasi para pengurus wilayah dan daerah atau tingkat DPW provinsi dan DPD kabupaten/kota.

Dalam beberapa kesempatan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada seluruh pengurus dan kader agar konsisten berjuang membangun kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga disampaikannya saat menghadiri secara daring Syukuran HUT ke-7 Partai Perindo dan Rakorwil DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Minggu (31/10).

"Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia lebih cepat sejahtera. Kesejahteraan bisa cepat dicapai apabila masyarakat yang belum produktif dibuat lebih cepat menjadi produktif, dengan kebijakan yang berpihak dan percepatan peningkatan pendidikan mereka," ujar Hary dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Hal tersebut, kata Hary, menjadi alasan Partai Perindo hadir di tengah masyarakat. Untuk itu, seluruh kader harus berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya.

Baca juga : Kemnaker Raih Penghargaan, Sekjen Kemnaker Apresiasi Jajaran

Kepada pengurus dan kader Hary berpesan, di antaranya ialah menyiapkan verifikasi sebaik-baiknya, secara administrasi maupun faktual. Hary juga meminta DPW Partai Perindo Bengkulu ikut menyukseskan konvensi rakyat.

"Konvensi rakyat ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Partai Perindo adalah partai terbuka bagi siapapun tanpa kecuali. Partai inklusif yang berjuang untuk Indonesia sejahtera. Berjuang untuk kita semua, dari kita untuk kita," ungkap Hary.

Dia meminta pula kader ikut aktif memberikan masukan dan kritik membangun bagi pemerintah daerah. "Kita berjuang agar ekonomi daerah dapat lebih maju," ucap Hary.

Perindo juga akan memaksimalkan proses berdemokrasi dan berpartai, termasuk aktivitas partai dengan menggunakan teknologi informasi. "Partai akan terus melakukan program yang bermanfaat bagi masyarakat, baik secara fisik maupun secara digital," kata Hary.

Baca juga : Airlangga Ajak Kader Menangkan Pemilu 2024

Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu Yurman Hamedi yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu, menargetkan pihaknya bisa menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi pada 2024 mendatang, serta menempatkan kadernya di posisi bupati dan wali kota.

"Pada Pemilu 2019, Partai Perindo Bengkulu meraih 22 kursi di DPRDi kabupaten/kota dan dua kursi di DPRD provinsi," paparnya. Selain itu, seorang kadernya berhasil menduduki posisi sebagai wakil bupati.

Konsolidasi juga dilakukan oleh DPW Partai Perindo Papua Barat. Sekaligus mereka akan membangun komunikasi dengan Pemda yang ada di Papua Barat.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat yang baru, Aloysius Paulus Siep, usai menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan dari Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Buka Muswil Ke 10, Anies Ajak KAHMI Merawat Persatuan Jakarta

"Setelah kami menerima SK, kami akan melakukam konsolidasi secara totalitas kepada seluruh struktur DPD sampai ke provinsi yang sudah dilantik ini untuk kembali melakukan pembenahan dan penguatan terkait strukturasi agar kerja-kerja kami jauh lebih baik. Dan juga membangun komunikasi dengan Pemda yang ada di Papua Barat," ujar Aloysius.

Sementara itu, Rofiq memaparkan Papua Barat merupakan salah satu DPW yang cukup berhasil pada Pemilu 2019. "Kita sangat meyakini di 2024 akan menghasilkan sebuah karya politik yang sangat fantastis. Kita ingin mendulang suara dan kita juga ingin mendulang kursi di Papua Barat," kata Rofiq. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.