Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Muswil Ke 10, Anies Ajak KAHMI Merawat Persatuan Jakarta

Jumat, 22 Oktober 2021 21:13 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan menerima cendramata dari Ketua Umum Kahmi Jaya, Mohamad Taufik Di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/10)
Gubernur DKI, Anies Baswedan menerima cendramata dari Ketua Umum Kahmi Jaya, Mohamad Taufik Di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/10)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya ikut menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Ibu Kota di tengah pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Anies saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 KAHMI Jaya Tahun 2021 dengan tema "Meneguhkan Komitmen Peran KAHMI Jaya, Dalam Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi, Untuk Mewujudkan Keadilan Sosial" di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (22/10). 

Dalam sambutannya, Anies mengungkapkan, rasa syukurnya atas pembukaan Muswil ke-10 yang berlangsung di Balai Kota DKI ini. 

Baca juga : Pascapandemi, BukuWarung Ajak UMKM Kuatkan Pencatatan Keuangan Digital

"Kita bersyukur bahwa KAHMI Jaya di bawah pimpinan Taufik kegiatannya berjalan dengan baik. Alhamdulillah, kader-kader HMI di berbagai tempat ini bagus, karena tidak ada organisasi mahasiswa sebesar HMI yang bisa berkontribusi ke berbagai aspek di Indonesia," ujar Anies.

Anies mengatakan, tantangan ke depan yang akan dihadapi oleh KAHMI Jaya tidaklah ringan. 

Karena pada masa pandemi ini segala urusan harus dijalankan secara kolaborasi oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Baca juga : Jokowi Ajak Daerah Manfaatkan Peluang Ekspor

Ia juga berharap kepengurusan yang terpilih dalam Muswil tersebut bisa menjalankan amanat, serta meneruskan pekerjaan yang sudah berlangsung.

"Kita berharap adanya kesinambungan program yang telah dikerjakan. Kita bisa membuktikan bahwa KAHMI Jakarta bisa terkonsolidasi, karena bisa dikatakan bahwa di sinilah pusat aktivitas KAHMI majelis nasional, dan di sini jugalah dan majelis wilayahnya. Semua bisa berkolaborasi dan itu harus dijalankan dengan baik," jelas Anies.

Selain itu, Gubernur Anies kembali mengingatkan dan berharap agar KAHMI Jaya mampu menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Ibu Kota. 

Baca juga : GPMI Syukuran 4 Tahun Gubernur Anies Pimpin Jakarta

Dalam hal ini, ia menilai Jakarta akan maju dan membahagiakan warganya, jika persatuan dan keadilan yang berlandaskan kesetaraan bisa dijalankan dengan baik.

"Intinya persatuan ini harus dirawat, tujuan akhirnya adalah menciptakan keadilan sosial, agar upaya kesetaraan warga di Jakarta bisa terwujud di berbagai aspek kehidupan," pungkas Anies.

Muswil KAHMI ke-10 dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, Ketua Presidium MN KAHMI, Akbar Tanjung serta para tokoh dan anggota yang tergabung dalam keluarga KAHMI Jaya. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.