Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AHY Bakar Semangat Kader Demokrat Papua Barat

Selasa, 9 November 2021 15:15 WIB
Musda Partai Demokrat Papua Barat. (Foto: ist)
Musda Partai Demokrat Papua Barat. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus menyuarakan kesetiaan dan kekompakan kepada kader Partai Demokrat. 

Semangat itu juga disampaikan AHY kepada kader Partai Demokrat di Papua Barat dalam pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Demokrat di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (8/11). 

Menurut AHY, jika kader setia dan kompak, Partai Demokrat akan berjaya di 2024. Menurut AHY, Musda dijadikan evaluasi menuju kejayaan di masa depan. 

“Musda mencari panglima baru dari tingkat DPD hingga DPC, dan singeri yang baru jika terbangun apapun ujian kita hadapi tetap kokok dan kuat," beber AHY. 

Baca juga : Dari Amerika, Ibas Tegaskan Dukungan Demokrat Untuk Andika Perkasa

AHY bersyukur, Partai Demokrat terus menunjukan positif. Keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras para kader.

Hadir juga dalam kegiatan Musda Partai Demokrat Papua Barat Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefki Harsya, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron. 

Sedangkan Ketua Departemen Bidang Politik dan Pemerintahan Partai Demokrat Umar Arsal dan Deputi 2 BPOKK Partai Demokrat Jemmy Setiawan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Papua Barat  Abdul Faris Umlati mengatakan, jika dipercaya kembali memimpin Partai Demokrat Papua Barat, pihaknya siap menjalankan arahan dan amanah AHY.

Baca juga : Menhub Prioritaskan Pembangunan Yang Bernilai Guna Bagi Rakyat

"Demokrat Papua Barat terus berbenah dan memanaskan mesin partai. Salah satu target menang dalam pemilu 2024 dan menghantarkan Ketua Umum AHY menjadi pimpinan bangsa," tegas Bupati Raja Ampat ini dalam Musda Partai Demorkat di Hotel Kyriad, Kota Sorong, Papua, Senin (8/11).

Harapan lain, kata Faris, menghantarkan kader Partai Demokrat di Papua Barat menjadi pimpinan Walikota dan Bupati serta duduk sebagai anggota dewan naik tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

"Musda ini bagian dari langkah tahapan maju di Papua Barat untuk menatap kembali semangat juang yang ada dan mempersiapkan diri di 2024. Tentunya kegiatan ini harus dapat mengembalikan  kejayaan sebagai mana saran ketua umum partai Demokrat," tegas Faris.

Dia juga meminta kader Partai Demokrat Papua Barat untuk terus berkerja dan memanaskan mesin partai. Pasalnya Partai Demorkat bukan partai kecil baik di tingkat nasional maupun daerah.

Baca juga : Dukung Andika, Sekjen Rekat: Dia Jenderal Pemersatu

"Kita adalah pejuang tentunya adalah utama tujuan harkat dan martabat kita perjuangankan. Kita memulai perubahan secara internal masing-masing baik tingkat DPD dan DPC, partai kita bukan partai kecil," tegasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.