Dark/Light Mode

Selamatkan Aset Negara

Kader Gerindra Siap Patungan Bayar Utang Garuda Indonesia

Selasa, 2 November 2021 07:25 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu misi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 adalah ingin menyelamatkan aset bangsa dan negara.

Sebagai bukti misi tersebut, Gerindra siap memberikan bantuan, menyelamatkan nasib maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, yang terancam bangkrut akibat lilitan utang Rp 70 triliun. “Tentu kita menginginkan Garuda Indonesia bangkit kembali,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Hendarsam Marantoko, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia pun membenarkan instruksi menyelamatkan Garuda yang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani berasal dari Prabowo Subianto. Mengingat Garuda Indonesia memiliki sejarah besar terhadap perjalanan bangsa ini. Diawali dari sumbangan emas rakyat Aceh, hingga mempersatukan wilayah Indonesia. Untuk itu, menjadi kewajiban bersama menyelamatkan perusahaan pelat merah itu.

Baca juga : Gantikan Angkot, Pemkot Bogor Siap Operasikan Bus Kita Trans Pakuan

Namun pengacara beberapa artis nasional itu belum mengetahui, berapa besaran urunan yang akan diberikan kader Gerindra untuk menyelamatkan Garuda. Yang jelas, jika ini sudah menjadi kebijakan partai dan arahan ketua umum, bisa dipastikan semua kader dan simpatisan Gerindra akan berpartisipasi.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan pesan Ketum Prabowo Subianto untuk menyelamatkan Garuda Indonesia, saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumatera Barat di Palembang, pada Minggu (31/10).

“Prabowo Subianto berpesan kepada seluruh kader Gerindra untuk berjuang mempertahankan eksistensi Garuda. Semua cara harus ditempuh agar Garuda tidak bangkrut,” ujarnya.

Baca juga : Jangan Berharap Bangsa Lain Mau Memajukan Indonesia

Muzani merincikan, utang Garuda diprediksi mencapai Rp 70 triliun dan dalam kondisi akan bangkrut jika tidak diselamatkan. Jika perlu, segenap anggota legislatif Gerindra memberi sokongan atau patungan untuk meringankan membayar utang.

Anggota Komisi I DPR ini khawatir, jika Garuda Indonesia bangkrut dan dipailitkan, bagaimana dengan BUMN lainnya. Muzani juga mengaitkan misi penyelamatan Garuda ini sembari menyuntikkan semangat para kader untuk terus menyuarakan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Perjuangan Partai Gerindra menuju Pemilu 2024 itu untuk kemaslahatan dan keselamatan aset bangsa, termasuk Garuda Indonesia. Nah, jika menginginkan Prabowo menang di Pilpres 2024, perjuangan partai harus direalisasikan. “Itu sebabnya, kami meminta, termasuk Gerindra Sumsel, agar beliau maju dalam Pilpres 2024. Salah satu maksudnya adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara dari masalah seperti ini,” semangatnya.

Baca juga : Kelangkaan Pekerja Di Negara Maju Jadi Peluang Buat PMI

Muzani menegaskan, Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan Pemerintah demi menyelamatkan aset bangsanya. Kalau perlu, anggota parlemen Gerindra di semua tingkatan patungan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.