Dark/Light Mode

Ganjar Jadi Capres PDIP, Golkar Nyatakan Konsisten Calonkan Airlangga

Jumat, 21 April 2023 17:57 WIB
Ketua DPP Golkar Lamhot Sinaga (Foto: Dok. Golkar)
Ketua DPP Golkar Lamhot Sinaga (Foto: Dok. Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menghormati pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden oleh PDIP. Namun, keputusan PDIP ini tidak akan mengurangi tekad Golkar untuk mencalonkan Airlangga Hartarto menjadi capres di Pilpres 2024.

Baca juga : Resmi Diusung PDIP Jadi Capres, Relawan Ucapkan Selamat Buat Ganjar

"Kami sangat menghormati itu bagian dari kak PDIP sebagai partai penguasa dalam menentukan capres pilihannya. Tetapi kami di Partai Golkar konsisten dengan pencalonan Bapak Airlangga Hartarto melalui Koalisi Besar," ucap Ketua DPP Golkar Lamhot Sinaga, di Jakarta, Jumat (21/4).

Baca juga : Andi Gani: Relawan Jokowi Berikan Dukungan Penuh

Dia bilang, pencapresan Airlangga bagian dari amanat Munas Golkar. Untuk itu, Lamhot juga berharap Koalisi Besar yang merupakan gabungan dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), ada pasangan calon mewakili KIB. "Dari KIB bisa capres atau sebaliknya," ujar Lamhot.

Baca juga : Serius Cawapreskan Sandi, PPP Akan Komunikasi Dengan PKS

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat, Koalisi Besar segera akan mengumumkan pasangan calon. "Semua masih dalam musyawarah, kami segera akan umumkan dengan nama koalisi kebangsaan," tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.