Dark/Light Mode

Serius Cawapreskan Sandi, PPP Akan Komunikasi Dengan PKS

Rabu, 19 April 2023 19:03 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (Foto: Istimewa)
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Niat PPP mendorong Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024 semakin mantap. Untuk menggalang dukungan, PPP pun siap berkomunikasi dengan PKS, yang tertarik menduetkan Sandi dengan Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan.

Dalam waktu dekat, PPP akan bertemu dengan PKS. Nah, dalam pertemuan itu akan dibicarakan kemungkinan mendorong Sandi di Pilpres 2024.

Baca juga : Survei Indikator: Jika Pilpres Diadakan Sekarang, Prabowo Menang Dengan 32,7 Persen

"Dari sana (PKS) menarik, di sini (PPP) juga ikut menarik. Seperti tarik tambang. Makanya bisa saja (Sandi) jadi obrolan (ketika PPP dan PKS bertemu)," kata Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (19/4).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu berharap, pilihan politik antara PKS akan sama dengan PPP. "Harapan pilihan PPP sama seperti pilihan PKS. Itulah memang keniscayaan dan dinamika politik dalam suatu negara demokrasi," tambahnya.

Baca juga : Perkuat Kewenangan BPS

Saat ini, Sandi juga sedang diambang kepindahan dari Gerindra. Sandi akan memutuskan nasibnya bertahan atau keluar dari Gerindra setelah Lebaran. Menparekraf ini mengaku akan Salat Istikharah dulu untuk meminta petunjuk dari Allah mengenai langkah terbaik yang harus diambilnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.