Dark/Light Mode

Ganjar Pranowo Muncul Dalam Video Seruan Harlah GP Ansor, Resmi Dukung Di Pilpres?

Rabu, 26 April 2023 09:02 WIB
Ganjar Pranowo saat dipakaikan peci oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pasca diumumkan sebagai capres partai banteng moncong putih itu, Jumat (21/4). (Foto: PDIP)
Ganjar Pranowo saat dipakaikan peci oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pasca diumumkan sebagai capres partai banteng moncong putih itu, Jumat (21/4). (Foto: PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Pemuda Ansor merilis video seruan Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada seluruh kader Ansor Banser di Indonesia dan luar negeri.

Menariknya, dalam video itu terlihat sosok Ganjar Pranowo yang baru saja resmi ditetapkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu terlihat Ganjar menyapa sejumlah kader Ansor Banser dalam sebuah acara. Selain itu, terdapat cuplikan Ganjar sedang berbincang dengan Yaqut di akhir-akhir video.

Baca juga : Andi Gani: Relawan Jokowi Berikan Dukungan Penuh

Dalam seruannya, Yaqut menyampaikan Harlah ke-89 GP Ansor tahun ini istimewa karena berlangsung saat bulan Ramadhan. Dia berharap seluruh kader Ansor dapat memaknai momentum ini agar lebih dekat dengan Allah SWT.

“Kader-kader Gerakan Pemuda Ansor yang telah digembleng dalam sebulan puasa Ramadhan seharusnya menjadi pribadi-pribadi yang lebih dekat kepada Allah,” ujar Yaqut.

“Sekaligus memberi lebih banyak lagi manfaat kepada sesama manusia dan alam,” sambungnya.

Baca juga : Ganjar: Pengerjaan Jalan Daendels Pantai Selatan Dimulai Tahun Ini

Memperingati Harlah ke-89 GP Ansor, Yaqut juga mengajak seluruh kader GP Ansor di seluruh dunia untuk terus belajar dan tidak lelah mencintai Indonesia.

“Dan menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk peran dan tanggungjawab yang lebih besar,” ujar Yaqut.

Lebih dari itu, Yaqut kembali mengucapkan selamat Harlah ke-89 GP Ansor. Dia berharap GP Ansor dan Indonesia menjadi digdaya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.