Dark/Light Mode

Muluskan Langkah Ganjar Di 2024

Relawan Saga Serahkan 5 Juta KTP Dukungan Ke Desk Khusus PDIP

Selasa, 9 Mei 2023 17:27 WIB
Sahabat Ganjar menyerahkan lima juta KTP dukungan bagi Ganjar Pranowo kepada Desk Khusus PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (9/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menyerahkan lima juta KTP dukungan bagi Ganjar Pranowo kepada Desk Khusus PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (9/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menyerahkan lima juta KTP dukungan bagi Ganjar Pranowo kepada Desk Khusus PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (9/5).

Desk Strategis ini dibentuk atas arahan yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, agar bisa mengkoordinasi dan kerja sama antar relawan pendukung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berjalan dengan baik.

Kedatangan Sahabat Ganjar di Kantor DPP PDI Perjuangan disambut terbuka oleh Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga.

"Kita terima sekarang, dan mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan Mas Ganjar Pranowo. Saya juga sudah mendengar, bahwa Sahabat Ganjar ini ada di 34 Provinsi," ungkap Eriko.

Dia meminta Sahabat Ganjar di Jakarta berfokus untuk memenangkan Ganjar di Ibu Kota. Sementara di daerah, diserahkan kepada Sahabat Ganjar di masing-masing daerahnya.

Baca juga : Ganjar Hingga Mahfud Akan Diumumkan Di Puncak Musra

"Kita jangan muluk-muluk, untuk kita di Jakarta ya menangkan Mas Ganjar di Jakarta, untuk di daerah tugas teman-teman kita di daerah," tuturnya.

Eriko juga menambahkan, untuk memenangkan Ganjar Pranowo, relawan harus memenangkan hati rakyat.

"Mari kita bekerja bersama-sama, kita ketuk rumah yang didepan, kita ketuk rumah yang disebelah kiri, kita ketuk rumah disebelah kanan dan belakang," ajak Eriko.

Selanjutnya, perwakilan DPP Sahabat Ganjar yang diwakili Dewan Penasihat Dr Fahlesa Munabari, Wakil Ketua Umum Iwan Maulana dan Sekretaris Indah Cahyani disambut kedatangannya dan dipersilakan masuk ke dalam DPP PDI Perjuangan.

Tersebar di 34 Provinsi ini dan menjadi garda terdepan untuk pemenangan Ganjar Pranowo 2024, Sahabat Ganjar bersiap untuk bergotong royong untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Lomba Lagu Daerah Dan Talk Show Dalam Festival Pemuda

Terbukti dengan penyerahan lima juta KTP dukungan dilakukan serentak di 34 Provinsi dan kota lainya seperti, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta dan masih banyak lagi.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari mengungkapkan, mendukung setiap langkah yang dilangsungkan oleh PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 dengan memberikan lima juta KTP dukungan kepada pihak PDI Perjuangan.

"Poin pentingnya adalah bahwa kita ingin tunjukkan kalau dukungan masyarakat akar rumput terhadap pak Ganjar Melalui Sahabat Ganjar itu nyata," ungkap Fahlesa.

"Kita memberikan lima juta KTP dukungan se-Indonesia kepada pihak partai sebagai bukti Sahabat Ganjar bukan organisasi relawan yang main main, hari ini timbul tapi besok tenggelam," sambungnya.

Lima juta KTP dukungan ini didapat Sahabat Ganjar lewat berbagai rangkaian kegiatan dan event-event yang diselenggarkan di kota-kota se-Indonesia.

Baca juga : Wajah Ganjar Mucul Di Video Seruan Harlah Ke-89 GP Ansor, Kode Dukung Di Pilpres 2024

Kegiatan tersebut meliputi Ganjar Pranowo Festival, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo, sampai kegiatan-kegiatan sosial yang dikemas dengan sangat kreatif.

Fahlesa menambahkan, penginputan KTP dukungan dilangsungkan dengan cara yang canggih, yakni menggunakan aplikasi digital bernamakan Sahabat Ganjar.

"Sebagai relawan Ganjar yang melek dengan dunia digital, setiap kegiatan kita melaksanakan penginputan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. Hal tersebut untuk mempermudah kita sebagai relawan melakukan pendataan kepada masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo," tandas Fahlesa.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia pada Jumat (21/4), di Museum Batu Tulis, Bogor. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.