Dark/Light Mode

Wajah Ganjar Mucul Di Video Seruan Harlah Ke-89 GP Ansor, Kode Dukung Di Pilpres 2024

Rabu, 26 April 2023 19:14 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengunggah sebuah video melalui akun resmi mereka di YouTube yang berisi seruan hari lahir (harlah) ke-89 pada Selasa (25/4).

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyatakan perayaan hari lahir ormas yang dipimpinnya bertepatan dengan momentum perayaan hari raya lebaran.

Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor tahun ini diperingati dalam momentum istimewa saat umat Islam seluruh dunia merayakan puasa Ramadan satu bulan penuh.

"Puasa telah menempah umat muslim menjadi pribadi yang mampu menahan hawa nafsunya. Tunduk dan patuh terhadap perintah Allah, merasa diawasi oleh Allah dan lebih peka terhadap lingkungan. Peka dan welas asih terhadap sesama manusia," ungkap Yaqut dalam video tersebut, dikutip dari akun YouTube Gerakan Pemuda  Ansor, Rabu (26/4).

Baca juga : Ganjar Pranowo Muncul Dalam Video Seruan Harlah GP Ansor, Resmi Dukung Di Pilpres?

Gus Yaqut berharap dalam momen bulan suci Ramadan tersebut, sekaligus menjadikan kader-kader GP Ansor untuk menjadi lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Kader-kader Gerakan Pemuda Ansor yang telah digembleng dalam sebulan puasa Ramadan, seharusnya menjadi pribadi yang lebih kepada Allah, sekaligus memberi lebih banyak manfaat kepada sesama manusia dan alam. Manifestasi dari HabluminnAllah, Habluminannas dan Habluminal Alam," lanjut Yaqut.

Yaqut mengajak seluruh kader GP Ansor di seluruh dunia untuk berkomitmen dalam mencintai NKRI. 

"Saya tidak lelah mencintai Indonesia dan menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk peran dan tanggung jawab yang lebih besar," ujae Yaqut.

Baca juga : Ratusan Warga Tabanan Dukung Sandiaga Uno Maju Ke Pilpres 2024

Menariknya, dalam unggahan video berdurasi 2 menit 4 detik tersebut, muncul sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video tersebut, tampak momen Ganjar sedang bersalaman dengan masyarakat, berdiskusi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor.

Kemudian ada juga momen Ganjar menaiki panggung saat peringatan Nahdatul Ulama beberapa waktu lalu.

Dari sekian banyak tokoh, hanya Ganjar yang paling sering muncul dalam video tersebut.

Baca juga : Gemira Dan Semeton Muslim Bali Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Kehadiran sosok Ganjar itu seakan-akan memberi kode dukungan. Sebab, Ganjar baru saja diusung oleh PDIP untuk menjadi Capres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.