Dark/Light Mode

Relawan, Santri Dan Masyarakat Cianjur Doakan Ganjar Menang Di Pilpres 2024

Jumat, 12 Mei 2023 13:45 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Sejuta Doa Dukungan Dalam Raih Kemenangan Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Lapangan Bina Raga, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/5) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Sejuta Doa Dukungan Dalam Raih Kemenangan Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Lapangan Bina Raga, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/5) malam. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggelar doa bersama untuk kemenangan capres asal PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Acara bertajuk 'Sejuta Doa Dukungan Dalam Raih Kemenangan Untuk Ganjar Pranowo 2024' ini digelar Lapangan Bina Raga, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/5) malam, dan dihadiri ribuan peserta.

Selain mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024, acara ini sekaligus sebagai ajang halal bihalal DPC Cianjur bersama Santri pondok pesantren Darussalam Al-Fikri dan Masyarakat Desa Ciherang.

Meski cuaca sedang tidak mendukung, hal tersebut tidak menurunkan semangat dan antusias para santri dan masyarakat untuk hadir ke lokasi acara.

Baca juga : GBB Dan FSB Garteks Rapatkan Barisan Untuk Memenangkan Ganjar Di Pilpres 2024

Kegiatan juga tetap berlangsung meriah. Acara dibuka dengan hadroh dari santri pondok pesantren Darussalam Al-Fikri dengan melantunkan syair sholawat di atas panggung.

Masyarakat desa Ciherang, ikut bersholawat dengan suka cita, sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Setelah hadroh selesai, acara Sejuta Doa Dukungan Dalam Raih Kemenangan Untuk Ganjar Pranowo 2024 dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, untuk meminta ridho Allah SWT agar diberikan kelancaran selama acara berlangsung.

Kemudian, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil dari Ganjar Pranowo.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

Masyarakat pun riuh meneriakkan "Ganjar presiden".

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan, dalam kegiatan ini disematkan pula doa agar Pilpres 14 Februari 2024 mendatang berlangsung damai dan lancar.

“Acara Sejuta Doa Dukungan Dalam Raih Kemenangan Untuk Ganjar Pranowo 2024, merupakan ajang halal bihalal bersama masyarakat desa ciherang untuk mendoakan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Apalagi setelah Bapak Ganjar diusung oleh Partai PDI Perjuangan, pak Ganjar semakin dikenal dan semakin banyak yang ingin mendoakan Bapak Ganjar Pranowo," kata Iwan.

Pemimpin pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Ad Dzikroo, H. Asep Didik memberikan memberikan sambutan pada acara ini.

Baca juga : Angkatan Muda Siliwangi Siap Dukung Ganjar Nyapres Di 2024

Berikutnya, dilanjutkan dengan istighosah dan sholawat bersama yang dipimpin Aby Salman Al Fariz. Sebagai penutup, Ustad Damanhuri memimpin doa.

Dalam doa tersebut, dia meminta kepada Allah SWT agar negara Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang memikirkan rakyat kecil. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.