Dark/Light Mode

Gelar Rampimnas V Di Semarang

PPP Mulai Konsolidasi Menangkan Ganjar Pranowo Di Pemilu 2024

Selasa, 9 Mei 2023 20:28 WIB
Rapat pimpinan nasional (rapimnas) V yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024 di Hotel MG Setos Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/5). (Foto: Ist)
Rapat pimpinan nasional (rapimnas) V yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024 di Hotel MG Setos Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai mengonsolidasikan hasil dari rapat pimpinan nasional (rapimnas) V yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024.

“Kami dari DPP PPP hadir dalam kegiatan konsolidasi kepartaian di Jawa Tengah. Sekaligus menyosialisasikan hasil Rapimnas V di Yogyakarta, salah satunya keputusan mencalonkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, Muhamad Arwani Thomafi, di Hotel MG Setos Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/5).

Baca juga : Kiai Muda Jawa Timur Bakal All Out Menangkan Ganjar Pranowo

Arwani menyebut kegiatan ini merupakan konsolidasi pertama bagi DPP PPP dihadapan DPW dan DPC se-Jateng. 

Dia pun berharap agar seluruh struktur partai dapat langsung bekerja menyosialisasikan capres Ganjar.

Baca juga : Sahabat Ganjar-BMI Satukan Misi Sukseskan Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

“Walaupun teman-teman di Jateng sudah sangat familiar dengan beliau karena berposisi sebagai Gubernur Jateng. Kemudian, dalam Pilkada 2018 Pak Ganjar berpasangan dengan kader PPP Gus Yasin," kata dia.

"Artinya apa yang sudah dilakukan kader PPP Jateng semua aparat dan mesin partai berjibaku memenangkan Pak Ganjar insyaallah ditingkatkan dari pemenangan gubernur jadi presiden,” sambung dia.

Baca juga : Relawan Saga Gelar Konsolidasi Akbar Bareng Ganjar Pranowo

Dalam konsolidasi kali ini, Arwani juga memastikan seluruh persiapan struktur partai di Jateng berjalan baik. Salah satunya dalam menyiapkan pendaftaran calon legislatif (caleg) di KPU.

“Insyaallah sudah siap 100 persen. DPP PPP insyaallah akan mendaftar ke KPU, lalu diikuti teman-teman DPW dan DPC secara serentak mendaftar bersamaan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.