Dark/Light Mode

Angkatan Muda Siliwangi Siap Dukung Ganjar Nyapres Di 2024

Kamis, 11 Mei 2023 11:32 WIB
Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mengambil sikap dalam kontestasi politik 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres pada 2024 mendatang. (Foto: Ist)
Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mengambil sikap dalam kontestasi politik 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres pada 2024 mendatang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mengambil sikap dalam kontestasi politik 2024 dengan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres pada 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman dalam rapat pimpinan yang digelar di kantor pusat AMS, Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/5).

Noery mengungkapkan sebelum diputuskan untuk memajukan Ganjar sebagai capres 2024, dia dan para anggotanya sudah memikirkan serta mempertimbangkan matang-matang pilihannya tersebut. 

Menurutnya, Ganjar dinilai sebagai cocok yang tepat sebab memiliki nilai-nilai budi pekerti yang baik sesuai dengan identitas bangsa Indonesia.

Baca juga : GGN Jatim Dukung Ganjar Gelar Bazaar Ikan Murah Di Kabupaten Lamongan

"Bahwa calon presiden yang saat ini muncul dipermukaan adalah para kader terbaik bangsa dan Pak Ganjar Pranowo yang menurut kami adalah sosok yang tepat. Yang melandasi kami memilih beliau karena orang sunda itu punya 'adeg-adeg' dan 'tantungan', Pak Ganjar kebetulan orangnya humble, santun dan enak diajak bicara," ujar dia.

"Dalam diri Pak Ganjar itu tercermin jiwa nyantri, nyunda, nyakola dan nyantika yang mana merupakan adeg-adeg atau karakter yang harus dimiliki pemimpin," tambahnya.

Disinggung soal pertemuannya dengan Ganjar, Noery menambahkan, Ganjar merupakan satu-satunya pemimpin yang mau mendatangi wilayah Jawa Barat atas permintaannya. 

Oleh sebab itu, Noery makin yakin Ganjar memiliki itikad baik dan mau mendengarkan aspirasi dari AMS.

Baca juga : Bamsoet: Menko Marves Dukung Gelaran Jakarta E-Prix 2023

"Beliau satu-satunya pemimpin yang mendatangi kami, mengundang kami ke Semarang, walaupun kami menolak karena kami ingin tetap bertemu di Jawa Barat dan alhamdullilah beliau mau datang ke Jawa Barat, saat itu kami bertemu di Bekasi berbicara banyak tentang usulan kami kedepan," ujarnya.

Untuk itu, melalui AMS Noery telah menyiapkan langkah dan strategi dalam menyukseskan kemenangan beliau dalam Pilpres mendatang, khususnya pemenangan suara Ganjar di wilayah Jawa Barat.

"AMS tentu ingin jadi pemenangan dari Pak Ganjar sebagai Presiden, ada upaya yang akan kami lakukan dengan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat desa dan seluruh aspek masyarakat setelah deklarasi ini, kita akan menggerakan seluruh potensi masyarakat secara door to door," lanjutnya.

Kedepan, AMS akan terus berkomitmen memberikan dukungannya terhadap Ganjar agar bisa memberikan dampak baik dalam pembangunan khususnya di Jawa Barat.

Baca juga : Sekber Jokowi Dukung Moeldoko Jadi Cawapres 2024

"Kami akan bergerak secara solid, bersama-sama untuk memenangkan ini semua, apalagi kami berharap Pak Ganjar bisa melakukan pembangunan yang selama ini sudah baik secara berkelanjutan," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.