Dark/Light Mode

5 Ribu Peserta Penuhi GOR Ciracas Di Halal Bihalal Bang Japar

Minggu, 14 Mei 2023 09:55 WIB
Halal Bihalal dan konsolidasi Bang Japar se-Jakarta Timur, di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (13/5). (Foto: Dok. Bang Japar)
Halal Bihalal dan konsolidasi Bang Japar se-Jakarta Timur, di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (13/5). (Foto: Dok. Bang Japar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Halal Bihalal dan konsolidasi “Bang Japar” (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) se-Jakarta Timur yang digelar Dewan Penasehat Bang Japar Aldwin Rahadian, di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (13/5) dibanjiri peserta. Tak kurang 5.000 peserta tumpah ruah di lokasi. Mereka datang dari berbagai pelosok Jakarta Timur.

Halal bi Halal ini juga dihadiri bakal capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya, termasuk anggota DPD Fahira Idris yang juga Ketua Umum Bang Japar. Pada acara tersebut, juga dilakukan penobatan Ahmad Ali sebagai Dewan Pembina Bang Japar. Penobatan ditandai dengan pemakaian jaket Bang Japar oleh Fahira Idris kepada Ahmad Ali.

Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris mengatakan, organisasi Bang Japar memiliki ikatan yang kuat dengan Anies. Sebab, sejak Anies mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta hingga terpilih jadi Gubernur pada 2019, anggota Bang Japar selalu setia mengawalnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 13 Mei, Hadir Di City Mall Pasar Baru

“Kini, dengan majunya Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024, tentu saja anggota Bang Japar akan setia mengawal Anies untuk menjadi RI-1,” kata Fahira.

Selain itu, kata Fahira, warga Bang Japar juga akan mengawal Caleg DPRD DKI Jakarta Aldwin Rahadian yang akan bertarung memperebutkan suara di Daerah Pemilihan Jakarta Timur 6 yang meliputi Kecamatan Makasar, Pasar Rebo, Ciracas, dan Jatinegara. “Kita akan menempatkan anggota Bang Japar di 8.200 TPS untuk mengawal suara Capres Anies Baswedan dan Caleg DPRD DKI Aldwin Rahadian,” lanjut Fahira.

Fahira melanjutkan, Bang Japar mendukung Anies pada Pemilu 2024 lantaran dia punya cita-cita untuk memajukan bangsa Indonesia dan kesejahteraan rakyatnya. Cita-cita ini selaras dengan yang dicita-citakan Aldwin Rahadian untuk menyejahterakan warga DKI Jakarta. “Jadi, mimpi besar Bang Japar adalah melahirkan pimpinan yang dapat membawa perubahan di negeri ini,” ucap Fahira.

Baca juga : Pemerintah Dukung Penuh Peran Gereja Dalam Pembangunan Papua

Sementara, Aldwin Rahadian mengatakan, dirinya mau mendukung Anies karena merupakan pemimpin yang jujur dan tulus. Ia punya harapan terciptanya perubahan di negeri ini terhadap hajat hidup orang banyak.

“Kalau Pak Anies terpilih sebagai presiden, perlu dukungan yang kuat dari legislatif. Baik itu di tingkat DPR RI maupun DPRD. Itu sebabnya, saya terpanggil untuk ikut mengawal pak Anies di Jakarta menuju RI-1 pada Pemilu 2024,” ucapnya. 

Untuk mencapai itu, lanjut Aldwin, dirinya sudah menggalang kekuatan lewat angggota Bang Japar dan masyarakat akar rumput di Dapil 6 Jakarta Timur.
Belakangan ini, Aldwin sudah intens mengadakan pertemuan dengan mesin-mesin Partai NasDem di tingkat ranting dan cabang. Termasuk salah satunya dengan menggelar acara Halal bi Halal ini. Setiap anggota yang hadir pulang dengan membawa sembako yang dikemas dalam bentuk container kecil sebagai oleh-oleh.

Baca juga : SIM Keliling Bogor Senin 8 Mei Hadir Di Mall Botani Square

Anies berucap syukur terhadap dukungan Bang Japar yang begitu besar terhadap dirinya. Bahkan ia merasa bangga karena di siap dirinya ada di suatu tempat, di situ ada anggota Bang Japar. “Alhamdulillah, di mana ada saya di sana ada Bang Japar yang mengawal,” kata Anies.

Anies berharap, Ormas Bang Japar yang dipimpin Fahira Idris ini dapat menjaga kekompakan dan selalu solid dalam setiap pergerakannya. “Apakah anggota Bang Japar siap memenangkan calon anggota DPRD DKI dan Capres dari NasDem pada Pemilu 2024?” teriak Anies, yang dijawab siap oleh para hadirin dengan bergemuruh di GOR Ciracas tersebut.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.