Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Gelar Konser Musik Ganjar Pranowo Festival#7 Di Semarang

Sabtu, 27 Mei 2023 21:21 WIB
Ganjar Pranowo Festival #7 digelar di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (27/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ganjar Pranowo Festival #7 digelar di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (27/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Ganjar Pranowo Festival #7 di Lapangan PRPP, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (27/5).

Acara konser musik ini dihadiri ribuan masyarakat dari seluruh penjuru Kota Semarang. Sejumlah artis besar mengisi konser yang sudah memasuki episode ke-7 ini. 

Seperti, Bravesboy, Good Morning Everyone, Jogja Hip Hop Foundation, Souljah, Abah Lala, Stevan Pasaribu, dan NDX AKA.

Selain itu, untuk menambah kemeriahan dan kesemarakan acara, Sahabat Ganjar memberikan banyak doorprize kepada masyarakat yang hadir, berupa empat unit sepeda motor, alat-alat elektronik, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menghadirkan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang diikuti ratusan pelaku UMKM ini. Diharapkan, pagelaran itu dapat meningkatkan daya usaha masyarakat Kota Semarang.

Baca juga : Relawan Gibran Tegaskan Komitmennya Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Tino Indra, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersedia hadir ke acara ini.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua warga Semarang yang berkumpul malam ini untuk menikmati hiburan konser musik dari Sahabat Ganjar ini dan terus mendukung bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia," ucap Tino, di sela-sela acara. 

NDX AKA menghibur masyarakat dengan melantunkan lagu berjudul “Rambut Putih” di acara ini. Salah satu personil NDX AKA, Yonanda Frisna Damara, mengaku kaget dengan besarnya antusiasme warga Kota Semarang untuk hadir ke konser musik Ganjar Pranowo Festival #7.

"Bapak-bapak, ibu-ibu dan anak muda banyak sekali di sini," ucapnya.

Yonanda juga berharap, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Makhorijul Huruf Di Deli Serdang

Ganjar Pranowo sebelumnya sempat meminta maaf kepada seluruh masyarakat, lantaran tidak bisa mengikuti acara hingga selesai.

"Sejatinya hari ini saya ingin ikut acara sampai nanti selesai. Tapi ternyata hari ini saya juga harus ke Banten. Maka pagi-pagi kita lari dulu ke sini untuk bisa bertemu kawan-kawan," ujat Ganjar saat memberi sambutan.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat dan pendukungnya untuk berpartisipasi dan menyambut Pemilu 2024 mendatang dengan riang gembira.

"Kita itu sudah sering ikut pemilu. Mau pilkades, pemilihan bupati, pemilihan gubernur sampai pemilihan presiden. Jadi mari kita jaga, dan sambut pesta demokrasi ini dengan senang, dan gembira!" imbau Ganjar.

"Bagaimana caranya? Mari kita bicara yang baik di media sosial. Jangan suka menghinakan orang. Saya titip betul soal ini ya," imbuhnya.

Baca juga : Stafsus Wapres: Cara Ganjar Kelola Konflik Wadas Bisa Direplikasi Secara Nasional

Soal pelaksanaan konser musik, Ganjar berterima kasih kepada relawan yang telah membuat acara dengan sangat luar biasa.

Terutama dengan diadakannya pameran UMKM yang memajang hasil kerajinan sepatu, tas, lukisan, jersey, jamu, dan banyak jenis makanan.

"Ini UMKM yang mesti kita pelihara. Kita harus ciptakan pengusaha-pengusaha baru. Kita buat mereka yang berusaha untuk kita dampingi, kita latih, dan kita kasih akses modal. Generasi Indonesia akan hebat kalau terus kita dampingi," tutup Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.