Dark/Light Mode

120 Relawan Jokowi Siap Deklarasi Dukung Ganjar

Sabtu, 3 Juni 2023 07:45 WIB
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Ahmad Basarah (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua TKRPP Adian Napitupulu (kanan), Sekertaris TKRPP Deddy Yevri Sitorus (kedua kiri) dan Wakil Sekertaris TKRPP Riezky Aprilia (kiri) memberikan keterangan pers terkait tim koordinasi relawan pemenangan Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP - PDI Perjuangan) Ahmad Basarah (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua TKRPP Adian Napitupulu (kanan), Sekertaris TKRPP Deddy Yevri Sitorus (kedua kiri) dan Wakil Sekertaris TKRPP Riezky Aprilia (kiri) memberikan keterangan pers terkait tim koordinasi relawan pemenangan Pilpres 2024 di Jakarta, Jumat (12/5/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dari hari ke hari relawan yang daftar resmi ke Kantor Pusat Koordinasi Relawan Pilpres PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat terus bertambah. Terbaru, ada kabar gerbong besar relawan yang dulu satu barisan mendukung Presiden Jokowi, akan deklarasi bersama mendukung bakal capres Ganjar Pranowo.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan, Ahmad Basarah tak membantah kabar ini. Bahkan Basarah meyakini, seluruh ger­bong relawan Jokowi bakal ber­satu mendukung Ganjar.

“Saya yakin hampir mayoritas seluruh gerbong relawan Pak Jokowi akan mendukung Pak Ganjar,” kata Basarah dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Ribuan Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar 

Basarah mencontohkan, yang terbaru, Relawan Buruh Sahabat Jokowi di bawah komando Andi Gani Nena Wea resmi bergabung. Dia pun yakin, usai relawan butuh, akan ada ratusan organ relawan menyusul.

“Kemarin sudah banyak organisasi relawan Pak Jokowi yang bergabung. Insya Allah dalam waktu akan deklarasi besar-besa­ran organ relawan Jokowi untuk Ganjar. Apa saja organisasinya? Kita tunggu bersama,” tuturnya.

Dikatakan, banyaknya dukunganuntuk Ganjar karena sosok ini dinilai tepat melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Ganjar sosok yang lengkap. Punya ke­mampuan kepemimpinan yang kuat, teknokratis, solidarity maker dan mampu mempersatukan elemen bangsa yang majemuk. “Sehingga tak heran banyak gerbong dari berbagai latar be­lakang ini bersatu mendukung,” pungkasnya.

Baca juga : Andi Gani Pastikan Gerbong Besar Relawan Jokowi Dukung Ganjar

Sebelumnya, Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang berubah menjadi Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea meyakini ger­bong besar Relawan Jokowi akan mendukung Ganjar. “Saya yakin sebagian besar relawan Jokowi dapat dipastikan men­dukung Pak Ganjar,” kata Andi Gani usai daftar resmi di Rumah dalam keterangannya, kemarin.

Pernyataan Basarah dan Andi Gani ternyata bukan isapan jem­pol. Ratusan organ relawan yang mengaku pendukung Jokowi berencana menggelar deklarasi akbar dukungan kepada Ganjar hari ini Sabtu (3/6) di Basket Hall, Senayan, Jakarta.

Ketua Pelaksana deklarasi, Teddy Wibisana mengungkap­kan, deklarasi akan dihadiri 7.000-an relawan dari 120 organrelawan Jokowi. Ganjar rencananya hadir menemui para pendu­kungnya dalam deklarasi ini.

Baca juga : Mardiono Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

“Dengan deklarasi ini, organ relawan Jokowi tidak perlu lagi bingung dalam menentu­kan sikap dalam memilih cap­res. Rapatkan barisan dukung Ganjar,” kata Teddy dalam keterangannya, kemarin.

Teddy mengungkapkan, ratusan organ relawan pendukungJokowi yang akan menjadi relawan Ganjar di antaranya, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi), dan Paguyuban Relawan Nusantara (PRN).

Selain itu, ada pula Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi, Liga Demokrasi Nasional (LDN), Belusukan Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Ksatria Airlangga, Bunda Merah Putih (BMP), KAA ITS, dan ratusan organisasi lainnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.